KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPenguasaan Lahan Oleh Pejabat dan Konglomerat oleh : Kabarindonesia
19-Feb-2019, 17:33 WIB


 
 
KabarIndonesia - Capres 2014 dan 2019 Prabowo Subianto membenarkan, dia menguasai 220.000 hektar di Kalimantan Timur dan 120.000 hektar di Aceh. Dia membenarkan. Dia pun pantas kesal dan iri, seputar maraknya penguasaan lahan oleh korporasi dan larinya uang ke asing.
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sesal 21 Feb 2019 18:13 WIB

Aku Butuh Sedikit Ruangmu 21 Feb 2019 18:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

Pemkab Samosir Berikan Beasiswa 20 Juta Bagi Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 02-Mei-2018, 15:31:34 WIB

KabarIndonesia - "Komitmen pada Hari Pendidikan tahun 2018 ini yakni terus berikhtiar membangun pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional. Kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kuat, begitu pula sebaliknya, jika pendidikan subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghunjam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia." demikian dikatakan Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 tingkat Kabupaten Samosir di Tanah Lapang Pangururan (2/5).

Peringatan Hardiknas tingkat kabupaten Samosir yang mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, memajukan Kebudayaan” ini dihadiri Bupati Samosir Rapidin Simbolon bertindak sebagai inspektur upacara. Turut hadir pada upacara ini Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Kejari Samosir Eduard Malau, Wakapolres Samosir, Ketua DPRD Rismawanti Simarmata dan anggota DPRD Bolluson Pasaribu, Sekretaris Daerah Kabupten Samosir, Para asisten, Para staf Ahli, Para OPD Kabupaten Samosir, Ketua dan Wakil ketua TP.PKK Kabupaten Samosir, Ketua DWP Kabupaten Samosir, Pimpinan Cabang Bank Sumut Pangururan,Para anggota Polri, anggota TNI,ASN, THL, dan siswa –siswi dari tingkat SD s/d SMA/SMK di Kecamatan Pangururan.

Bupati Samosir membacakan pidato sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, mengatakan: "Peringatan hari pendidikan nasional kali ini dijadikan momentum untuk melakukan Muhasabah, Mesu Budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan.

Dikatakan, "cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika dilakukan dengan kerja keras dan berdaya jelajah luas. Pemerintah telah bekerja tak kenal lelah, serta membangun dan memperkuat infrastruktur yang dapat menjadi sabuk pengikat pendidikan dan kebudayaan dalam ikatan keIndonesiaan.

Bersamaan dengan pembanguan infrastruktur, pendidikan dan kebudayaan dilakukan juga penguatan sumber daya manusia (SDM) agar menjadi modal yang andal dan siap menghadapi perubahan zaman yang melaju kencang, kompleks, tak terduga dan multiarah.

Oleh karena itu mulai tahun ini Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mencanangkan prioritas pembangunan pada penguatan SDM. Disinilah peran dan tanggung jawab pendidikan dan kebudayaan akan semakin besar.

Selain jalur pendidikan formal yang telah berhasil mendidik lebih dari 40 juta anak, pendidikan non formal telah banyak memberikan andil dalam mencerdaskan anak bangsa. Pendidkan harus dilakukan secara seimbang oleh tiga jalur, baik jalur formal, non formal maupun informal."

Dan diakhir sambutannya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan, "Teruslah iklas dan tulus berkontribusi tak kenal henti bagi usaha menguatkan pendidikan Indonesia serta memajukan kebudayaan Indonesia."

Upacara ini dirangkai dengan pemberian piagam penghargaan "The Best Student 2018" kabupaten Samosir yaitu bagi siswa-siswi SMA yang lulus ujian masuk SMA Unggul DEL Laguboti dan SMA Yayasan Sopo Surung Balige .

Usai upacara, Bupati Samosir yang diwawancarai awak media menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir menyediakan Beasiswa bagi Siswa berprestasi tetapi dari keluarga kurang mampu. "Untuk tahun 2017 diberikan beasiswa sebesar 20 Juta rupiah setiap orang dan pada tahun 2018 diusulkan sebesar 30 Juta rupiah untuk meringankan biaya orangtua." sebut Rapidin Simbolon.Hal ini dibenarkan Kadis Kominfo Samosir diwakili Ricky Sirumapea, Kabid Infokom.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 

 

 
Agama Penyadaran 21 Feb 2019 18:15 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia