KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Peminat UMPN di Politeknik Negeri Jakarta Tahun Ini Menurun

 
PENDIDIKAN

Peminat UMPN di Politeknik Negeri Jakarta Tahun Ini Menurun
Oleh : Dwi Gita Anjani | 23-Mei-2017, 17:02:34 WIB

KabarIndonesia - Depok, Peminat Politeknik Negeri Jakarta(PNJ) pada UMPN-1 menurun dari tahun sebelumnya. Jumlah yang mendaftar sebanyak 2.895 untuk bidang tata niaga dan 2.885 untuk bidang rekayasa.

“Harapan saya, Politeknik Negeri Jakarta dapat mahasiswa yang berkualitas, tidak hanya berkualitas tapi juga aktif dan kreatif” kata Wakil Ketua Pelaksana UMPN 1.

Ribuan peminat itu telah mengikuti seleksi melalui Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) Nasional 2017 yang dilaksanakan di Jakarta pada Sabtu, 20 Mei 2017 kemarin.

Total pendaftar Politeknik Negeri Jakarta berdasarkan rekap panitia mencapai 5.780 pendaftar pada UMPN 1. Pada UMPN 2 yang akan dilaksanakan bulan Juli mendatang, diperkirakan akan lebih banyak yang mendaftar.

Selain ujian Matematika, Fisika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, bagi peserta yang memilih prodi D4 Desain Grafis, D4 MICE, D3 Alat Berat, D4 Keuangan Perbankan, D4 Keuangan Perbankan Syariah, dan D4 Manajemen Keuangan, akan mengikuti tes tambahan, yaitu tes kekhususan.

“Tes kekhususan ini diadakan karena program studi tersebut membutuhkan mahasiswa yang memiliki keahlian, dan keterampilan” jelas Ketua Panitia UMPN Fachrurodin.

Berdasarkan data panitia, prodi Desain Grafis, Teknik Informatika dan MICE masih jadi incaran pendaftar. Untuk informasi pengumuman akan diumumkan melalui website PNJ pada tanggal 5 Juni 2017.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia