KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (6) kita telah melihat, berbagai upaya untuk menyerang dan menjatuhkan Jokowi ternyata justru sering berbalik menjadi bumerang yang menjadikan elektabilitas Prabowo-Hatta terdegradasi. Jokowi-JK
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pembukaan Kursus Teknik Penyelenggaraan Latihan Korps Marinir

 
PENDIDIKAN

Pembukaan Kursus Teknik Penyelenggaraan Latihan Korps Marinir
Oleh : Dispen Kormar | 13-Mar-2019, 13:24:20 WIB

KabarIndonesia - Kursus Teknik Penyelenggaraan Latihan Korps Marinir Ta. 2019 secara resmi dibuka oleh Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Marinir Suliono, S.E., selaku Inspektur upacara (Irup) di lapangan Apel Puslatpasrat Kolatmar, Surabaya, Selasa (12/03/2019).

Upacara pembukaan tersebut diikuti oleh 1 SST Pelatih Kolatmar, 1 SST Depotasi Kolatmar dan 1 SST peserta kursus. Adapun sebagai Komandan Upacara Kapten Mar Edi .SP jabatan kesehariannya sebagai Wadanden Embarkasi, sedangkan Kapten Mar Sugiyo sebagai Perwira Upacara dalam upacara pembukaan kursus tersebut yang kesehariannya menjabat sebagai Dansatdemlat Puslatpasrat.

Kursus yang diikuti oleh 20 pers yang terdiri dari Kolatmar 2 pers, Pasmar-1 6 pers, Pasmar-2 9 Pers, Pasmar-3 1 pers dan Brigif-4 BS 2 pers. Adapun kursus tersebut didukung oleh para pelatih profesional dari Kolatmar yang dipimpin langsung oleh Komandan Puslatpasrat Letnan Kolonel Marinir Anang Wijayanto.

Dalam amanat Dankolatmar mengatakan bahwa secara umum pembinaan latihan merupakan salah satu bagian dari tanggung jawab komandan agar mutu tempur satuannya senantiasa terpelihara secara optimal dan setiap komandan satuan harus menguasai tentang metode dan teknik penyelenggaraan latihan yang efektif pada tingkat satuannya sehingga sasaran latihan dapat dicapai secara berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai pasukan pendarat ampibi. 

Lebih lanjut, dikatakan, Kolatmar sebagai institusi penyelenggara kursus mempunyai tugas dan kewajiban untuk meningkatkan profesionalisme perorangan dan satuan di jajaran Korps Marinir. 
“Oleh karena itu sebagai prajurit pasukan pendarat ampibhi diharapkan senantiasa mengasah kemampuan sesuai dengan bidangnya agar menjadi prajurit yang dicintai rakyat dan menjadi kebanggaan bagi Korps Marinir”, pungkasnya.  

Sebelum mengakhiri amanatnya Dankolatmar menekankan beberapa hal untuk dipedomani sebagai berikut, Pertama, Tingkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, Pelihara dan tingkatkan profesionalisme untuk mahir menerapkan teknik penyelenggaraan latihan di Satuan masing-masing. Ketiga, Timbulkan rasa kebanggaan diantara sesama rekan kerja dan praktek lapangan yang diberikan oleh instruktur dan pelatih. Keempat, Seraplah semua pengetahuan secara teori dan praktek lapangan yang diberikan instruktur dan pelatih. Kelima, Bagi para instruktur / pelatih sampaikan semua materi kepada para peserta kursus.  

Hadir dalam upacara pembukaan Kursus Teknik Penyelenggaraan Latihan Korps Marinir Ta. 2019 tersebut antara lain Aspers Pasmar 2 Kolonel Mar Rudi, Wadan Kolatmar Letkol Mar Roy Budhi S, Para Perwira Staf Mako Kolatmar, Para Dansatlak Kolatmar, Paspers Brigif 2 Pasmar 2, Paspers Menkav, Paspers Menart Pasmar 2, Paspers Menbanpur dan Pasops Brigif 2.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia