KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakeraan secara resmi meluncurkan pembentukan  Satgas Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Diharapkan mampu menjadi penyeimbang atas kebijakan sebelumnya yang dianggap mempermudah masuknya TKA, maka pembentukan Satgas TKA
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Prili 16 Mei 2018 14:49 WIB

Terimakasih Kuucapkan 02 Mei 2018 14:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pelatihan Ketrampilan, Kurangi Pengangguran Remaja Kota Langsa

 
PENDIDIKAN

Pelatihan Ketrampilan, Kurangi Pengangguran Remaja Kota Langsa
Oleh : Sulaiman Zuhdi Manik | 18-Des-2010, 05:36:07 WIB

KabarIndonesia - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nurul Ikhsan Kota Langsa melatih 25 remaja putus sekolah di kota itu berupa keterampilan tata rias dan kecantikan. Pelatihan tersebut akan berlangsung selama satu bulan dibawah bimbingan tutor dari PKBM tersebut dan beberapa ahli dari Kota Langsa.

Ketua PKBM Nurul Ikhsan, Nur Aida mengatakan, pelatihan tersebut dilaksanakan atas kerjasama dengan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) Aceh dan ILO-EAST Aceh. Kerjasama ini bukan hanya berupa dukungan financial saja, akan tetapi untuk penempatan peserta pasca pelatihan dan monitoring mereka yang telah dipekerjakan.

Menurut Nur Aida, pelatihan yang mereka lakukan sangat berbeda dengan pelatihan-pelatihan keterampilan lainnya karena peserta akan ditempatkan pasca pelatihan. “Model sekarang berbeda, sebelum pelaksanaan pelatihan, kami mencari terlebih dahulu pengusaha yang bersedia mempekerjakan mereka pasca pelatihan, selanjutnya peserta diseleksi untuk dapat dinyatakan layak mengikuti pelatihan,” ujarnya.

Pembukaan pelatihan tersebut, selain dihadiri seluruh peserta, juga dihadiri Camat Langsa Kota, Yusrin, SE, Kepala DInas Pendidikan dan Pengajaran Kota Langsa, Drs. Abdullah Gade, Geuchik (Kepala Desa) dan undangan lainnya.

Saifullah Arka, salah seorang staff PKPA Aceh mengatakan, program pelatihan yang dilaksanakan di PKBM Nurul Aida tersebut merupakan bagian dari program yang dilaksanakan PKPA di berbagai kabupaten/kota di Aceh tahun 2010 dan 2011.

“Target program ini 600 orang remaja putus sekolah di Aceh akan dilatih dengan berbagai keterampilan sehingga mereka mampu memasuki pasar kerja yang ada atau membuka usaha sesuai dengan permintaan pasar,” katanya. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia