KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniUrgensi Mengemballikan Pelajaran PMP di Sekolah oleh : Adolf Roben Lanapu
17-Feb-2019, 21:19 WIB


 
  KabarIndonesia - Dalam satu dekade ini terjadi perubahan besar pada lingkungan budaya di masyarakat, yang dipengaruhi oleh perkembangan pesat teknologi informasi dan persaingan industri elektronik. Murah dan mudahnya memiliki gadget canggih seperti smartphone berperan merubah perilaku masyarakat yang awalnya lebih
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
KPK "Banding" Vonis JB Kotjo 15 Feb 2019 11:05 WIB

 
Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

Lika Liku Cinta 16 Feb 2019 05:24 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pelatihan Kaidah Jurnalistik Bagi Pemula

 
PENDIDIKAN

Pelatihan Kaidah Jurnalistik Bagi Pemula
Oleh : Bang Rachmad | 15-Apr-2018, 15:56:43 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Kegiatan jurnalistik tidak hanya ditekuni oleh para jurnalis senior tetapi juga banyak diminati oleh kalangan pemula. Banyak para pemula yang berminat dibidang jurnalistik dari kalangan kampus dan melahirkan pers kampus.
 
Selama dua hari penuh dari hari Selasa-Rabu, 11-12 April 2018, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) kota Banda Aceh mengadakan Pelatihan Jurnalistik bagi wartawan pemula dan mahasiswa. Para peserta diharapkan dapat mengembangkan pengetahuan dasar jurnalistik yang diperoleh selama mengikuti pelatihan. Acara ini dibuka langsung oleh Kadiskominfotik, Banda Aceh, Bustami SH yang mengharapkan agar peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius."

Pelatihan Jurnalistik dengan tema “Pengembangan Komunikasi, Informasi dan Media Massa.”  Materi penting yang diberikan untuk para peserta adalah Undang-Undang No.40/1999 dan Kode Etik Jurnalistik. Materi ini disampaikan langsung oleh Mohsa El Ramadan sebagai penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI pusat 2013-2017.
Pemateri lainnya adalah Iranda Novandi Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) PWI Aceh membahas teknik menulis berita yang objektif, sebuah berita yang objektif harus didukung oleh fakta dan nyata. Di hari akhir pelatihan para peserta diajar cara membuat berita yang benar dan sesuai dengan kaidah jurnalistik.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia