KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 

Pascasarjana Unimed Selenggarakan Seminar Internasional Pendidikan Transformatif Dan Kepemimpinan Dalam Pendidikan

 
PENDIDIKAN

Pascasarjana Unimed Selenggarakan Seminar Internasional Pendidikan Transformatif Dan Kepemimpinan Dalam Pendidikan
Oleh : Indra Hartoyo | 18-Okt-2017, 13:37:24 WIB

KabarIndonesia - Medan, Program Pascasarjana Universitas Negeri Medan menyelenggarakan seminar internasional tahunan kedua "Annual International Seminar on Transformative Education and Educational Leadership" (AISTEEL) dengan tema: "Educational Research to Endorse Productive and Innovative Generation in the 21st Century" pada 16 - 17 Oktober 2017 di Grand Mercure Hotel, Medan.

Seminar diikuti sebanyak 330 peserta dengan menghadirkan 5 akademisi sebagai pembicara utama yang berasal dari Indonesia, Jepang, Australia, dan Malaysia. Selain kelima pembicara tersebut, hampir seluruh peserta seminar juga menjadi pembicara pada sesi paralel dan poster presentation. Acara seminar ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Negeri Medan, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., didampingi Direktur Program Pascasarjana Unimed, Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd.
Dalam sambutan sekaligus paparannya, Rektor Unimed menekankan bahwa pencapaian akademis pada abad ke-21 akan ditentukan oleh dua faktor penting yaitu penguasaan IT-ICT dan kemampuan berkolaborasi dan berkomunikasi, sehingga penelitian dalam bidang pendidikan harus diarahkan untuk mencapai penguasaan itu. Ia menambahkan, para pendidik harus mampu menciptakan generasi yang dapat menjadi pemimpin pada level dunia di masa depan.
Sementara itu, para pembicara utama lainnya menyoroti pentingnya membangkitkan minat dan penguasaan pada bidang science, technology, engineering, arts, dan mathematics untuk mampu bersaing pada tingkat global dan meningkatkan kualitas kepemimpinan di sekolah. Oleh karena itu, proses pembelajaran harus menyesuaikan dengan mengikuti trend yang berkembang dan berdasarkan hasil-hasil penelitian terbaru.
Ketua panitia seminar, Dr. Rahmad Husein, M.Ed mengatakan bahwa seminar ini merupakan yang kedua dan akan diselenggarakan setiap tahun sebagai salah satu agenda yang telah dicanangkan oleh Pimpinan Program Pascasarjana Universitas Negeri Medan. "Mulai tahun ini, seluruh artikel yang masuk akan terindeks pada Thomson & Reuters dan Google Scholar', imbuhnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia