KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Muliakan Guru,

 
PENDIDIKAN

Muliakan Guru, "SCG Sharing The Dream 2017" Angkat Tema "Bagimu Guruku"
Oleh : Rohmah S | 05-Aug-2017, 15:16:44 WIB

KabarIndonesia – Sebagai alah satu perusahaan konglomerat ternama di ASEAN yang telah beroperasi selama lebih dari 100 tahun, SCG (Siam Cement Group) senantiasa berupaya untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik. Termasuk bagi lingkungan dan masyarakat Indonesia melalui berbagai inovasi produk yang bernilai tinggi.  

Dus, dalam menjalankan operasional bisnis perusahaannya, SCG berkomitmen untuk fokus pada konsep SD (Sustainable Development) yang  dipercaya mengedepankan keseimbangan antara sumber daya manusia, lingkungan, sosial, dan ekonomi.  

Salah satu bentuk komitmen SCG dalam menerapkan konsep SD adalah konsistensinya perusahaan dalam menyelenggarakan program CSR tahunannya yang bertajuk “SCG Sharing the Dream”.  

Program ini telah dijalankan dengan serius selama lebih dari 5 tahun. Konsepnya bukan hanya sebatas memberikan beasiswa kepada pelajar yang memiliki prestasi akademik yang baik, tetapi berusaha lebih dari sekedar itu, “SCG Sharing the Dream” terus berupaya mengedepankan nilai-nilai moral yang harus dimiliki oleh para pelajar.  

Setiap tahunnya SCG Sharing the Dream selalu mengangkat tema-tema yang menarik dan berdaya guna. Misalnya “Indonesia’s Future Green Leaders” sebagai tema besar yang diangkat untuk tahun 2016 kemarin. Melalui tema tersebut SCG berharap dapat melahirkan calon-calon pemimpin masa depan bagi Indonesia yang tidak hanya sukses untuk membangkitkan bidang perekonomian dan sosial tapi juga peduli akan kelestarian lingkungan hidup.  

Tetap bekerja sama dengan Ancora Foundation, tahun ini, guna mendorong para pelajar untuk senantiasa menghargai dan menghormati para guru yang menjadi pendorong mereka dalam meraih mimpi dan cita-cita, “SCG Sharing the Dream” tahun 2017 ini mengangkat tema “Bagimu Guruku”,  

Rencananya, acara puncak SCG Sharing the Dream – Handover Ceremony, yang akan digelar di Balai Kartini Jakarta pada 10 Agustus 2017 mendatang, akan menghadirkan sebanyak 400 siswa penerima beasiswa SCG Sharing the Dream, yang akan mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada para guru mereka.  

Seremoni akbar ini rencananya akan dihadiri pangsung oleh Country Director SCG Indonesia Nantapong Chantrakul, Founder Ancora Foundation Gita Wiryawan dan Duta Besar Thailand untuk Indonesia Pitchayaphant Charnbhumidol.    

Tentang SCG
SCG, merupakan salah satu konglomerat terkemuka di kawasan ASEAN, terdiri dari tiga bisnis utama, yakni: SCG Cement - Building Materials, SCG Chemicals, dan SCG Paper. Dengan lebih dari 200 perusahaan dan sekitar 51.000 karyawan, SCG menciptakan dan mendistribusikan produk dan layanan yang menjawab kebutuhan saat ini dan masa depan konsumen yang inovatif.

Dengan keyakinan pada potensi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) untuk mendukung pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan, SCG terus memperluas operasinya dalam mengejar menjadi pemimpin bisnis yang berkelanjutan di kawasan ASEAN sesuai dengan visi SCG.

Baru-baru ini, Grup telah berinvestasi di beberapa proyek di seluruh kawasan ASEAN di antaranya adalah pabrik semen greenfield pertama yang terintegrasi di Indonesia dan Myanmar, akuisisi Prime Group Joint Stock Company, produsen keramik terkemuka di Vietnam, dan akuisisi PT Primacorr Mandiri  dan Indoris Printingdo, produsen kemasan terkemuka di Indonesia.

SCG mulai mengoperasikan bisnisnya di Indonesia pada tahun 1995 dan secara bertahap telah  memperluas investasi dalam berbagai macam bisnis seperti PVC, ubin keramik, dan joint venture dengan mitra lokal dalam bisnis bahan bangunan.

Saat ini, SCG memiliki sekitar 6.500 karyawan di Indonesia dan 24  perusahaan di berbagai industri termasuk semen dan bahan bangunan, kimia, dan manufaktur kertas. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia