KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWalau Sering Mogok, Mobil Jokowi Tidak Bobrok oleh : Chairil Makmun
27-Mar-2017, 21:28 WIB


 
 
Kabarindonesia, Jakarta -Walaupun sering mogok, mobil Presiden Jokowi bukanlah mobil bobrok. Pengertian mogok pada mobil Presiden tidak sama dengan mogok pada mobil masyarakat pada umumnya. Demikian penjelasan Kepala Sekretariat Kepresidenan Darmansjah Djumala kepada jurnalis di Jakarta, Kamis pagi (23/3/17).
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Langkah Menuju Pasti 23 Mar 2017 23:05 WIB

Walau Satu Detik Bersama Tuhan 10 Mar 2017 04:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

Menjadi Sahabat Perpustakaan
Oleh : Hikmah Nurida | 25-Jan-2017, 05:56:32 WIB

KabarIndonesia - Dalam kehidupan ini ada banyak orang yang memiliki teman dekat. Kita menyebutnya sahabat. Sahabat adalah teman-teman dekat yang selalu mendukung apa yang kita lakukan selama itu bersifat positif atau baik. Bagaimana dengan sebuah perpustakaan? Perpustakaan juga dapat memiliki sahabat, dapat membuat  program yang diberi nama sahabat perpustakaan. Apa itu sahabat perpustakaan?


Sahabat perpustakaan adalah organisasi sosial non profit yang dibentuk untuk mendukung perpustakaan. Terciptanya hubungan antara perpustakaan dan komunitasnya yang dijembatani oleh sahabat perpustakaan, memberikan banyak kontribusi positif yang akhirnya akan dirasakan oleh kedua belah pihak. Banyaknya bantuan yang akan diperoleh perpustakaan, komunitas dapat memanfaatkannya secara bersama-sama dalam bentuk layanan, fasilitas dan program perpustakaan yang lebih baik lagi.


Sahabat perpustakaan merupakan sebuah komunitas, sebuah kelompok sosial atau relawan yang berasal dari beberapa organisme lingkungan, umumnya memiliki keterkaitan dan habitat yang sama (Wikipedia Indonesia). Di perpustakaan, komunitas ini memiliki ketertarikan dan kepedulian yang sama terhadap kelangsungan fungsi perpustakaan, yaitu fungsi sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi.


Apa yang dapat dilakukan sahabat perpustakaan untuk kelangsungan fungsi perpustakaan? Banyak hal yang dapat dilakukan antara lain, membantu memublikasikan layanan perpustakaan, penggalangan dana, program literasi. Menjadi "humas" perpustakaan artinya dapat menjadi pembicara dalam sebuah pertemuan atau kepada individu tentang layanan, kegiatan, sumber daya dan kebutuhan perpustakaan. Juga mengundang perhatian komunitas pada perpustakaan sebagai pusat pendidikan, rekreasi dan sosial, dan sebagainya.


Sahabat perpustakaan dapat menjadi bagian integral dari layanan dan misi perpustakaan. Waktu, tenaga dan finansial yang disediakan untuk mendukung perpustakaan dapat membantu menambah khasanah pengetahuan yang disediakan oleh perpustakaan. Sungguh besar manfaat adanya sahabat perpustakaan. Akankah perpustakaan Anda akan membentuknya? (*) 





Sumber: diambil dari berbagai sumber   

 

 

 

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Cara Membangun TNI AD Yang Kuat 26 Mar 2017 21:53 WIB

Kavaleri Udara TNI AD 25 Mar 2017 11:08 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Berdoa untuk Perdamaian Dunia 11 Mar 2017 19:07 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia