KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakeraan secara resmi meluncurkan pembentukan  Satgas Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Diharapkan mampu menjadi penyeimbang atas kebijakan sebelumnya yang dianggap mempermudah masuknya TKA, maka pembentukan Satgas TKA
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Prili 16 Mei 2018 14:49 WIB

Terimakasih Kuucapkan 02 Mei 2018 14:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

Menanggulangi Faham Ekstrimisme dan Radikalisme
Oleh : Heru Kismato | 19-Apr-2018, 03:10:58 WIB

KabarIndonesia - Jakarta. Faham Radikasme dan Ekstremisme saat ini menjadi momok masyarakat. Faham ini muncul dari pemahaman keyakinan maupun pemahaman tentang ilmu yang belum sempurna. Boleh jadi karena ketimpangan keadilan sosial yang lebar.

Untuk mengantisipasi munculnya faham ini bisa dilakukan pemahaman yang lengkap terhadap masyarakat. Salah satunya lewat media kartun atau film animasi seperti yang dilakukan oleh rekan dari UIN Jogja bekerja sama UIN Jakarta. Lewat film animasi ini diharapkan generasi muda atau generasi milenial lebih mudah menerima pesan yang ingin disampaikan. Demikian yang disampaikan panitia dalam Launching Film animasi Religi di Jakarta 18/04/18. Yang di prakarsai oleh CISForm UIN Sunan kalijaga Jogja dan PPIM UIN Syarif hidayatillah Jakarta.

Peluncuncuran Film ini sebenarnya sudah untuk kedua kalinya. Pertama di Jogja dan kedua di Jakarta. Film animasi ini rata-rata berdurasi 1.5 s/d 2 menit. Berjumlah 40 Film. "Film animasi religi ini adalah komitmen CISForm untuk mengantisipasi penyebaran faham radikalisme di Indonesia," demikian ditegaskan Dr.Muhammad Wildan. MA. selaku Direktur CISForm UIN Sunan Kalijaga. Para pembaca bisa melihat juga lewat You Tube.

Dalam kesempatan itu juga diadakan testimoni warga yang pernah ke Suria yaitu seorang gadis belia Dania nama lengkapnya Nurshadrina Khairadhania, anak Dwijoko seorang pejabat di Batam. Namun karena kecewa, ternyata apa yang ia dapatkan tidak sesuai dengan informasi awal yang diperoleh bahkan bertolak belakang, akhirnya mereka kabur dari Suria kembali ke indonesia.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia