KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiPerpanjangan Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Feb-2018, 06:20 WIB


 
 
KabarIndonesia - Untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang baru saja mengetahui mengenai pendaftaran PMOH Tahun Ajaran X, 2018, maka manajemen PMOH akan memperpanjang masa pendaftaran hingga 26 Februari 2018. Harapan manajemen PMOH agar mereka memiliki waktu cukup untuk melengkapi persyaratan pendaftaran.
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

Dengarkan Kami 22 Feb 2018 12:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

Melongok Tenaga Guru-Guru yang Malas di Pegunungan Papua
Oleh : Emanuel Bamulki | 29-Jan-2017, 17:03:19 WIB

KabarIndonesia -  Seorang lelaki muda, pemuda pegunungan Papua yang sering disapa Yosep Iyai pernah sekali waktu berkata "jujur saya sangat merasa kesal dengan tindakan guru tetap yang diberi nota tugas di beberapa daerah terpencil di pegunungan Papua ".  Hal ini diutarakan oleh Yosep karena hampir sebagian besar tenaga guru yang ditugaskan mengajar di daerah pegunungan Papua tidak melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik.

Banyak guru-guru yang diberi tugas mengajar di pegunungan Papua ini, malah menetap di daerah-daerah kota dan mengabaikan kegiatan belajar-mengajar di pegunungan Papua sehingga proses pendidikan di pegunungan Papua macet.

Yosep Iyai menilai kegiatan para tenaga pendidik tersebut sangatlah kejam. Sebab di pegungan Papua, banyak anak-anak polos tak tahu apa-apa yang kini sedang tumbuh dan butuh uluran tangan berupa didikan dari seorang guru yang ahli dan paham ilmu pengetahuan serta pendidikan. Namun hal ini sangatlah mustahil, sebab guru-guru yang seharusnya mengajar di pegunungan Papua, malah menempatkan diri di daerah kota, kemudian menerima gaji buta. Menghambur-hamburkan uang yang dialokasikan untuk sekolah tanpa pernah mengabdi di sekolah-sekolah yang berkaitan.

Oleh sebab itu, Yosep Iyai berharap pemerintah dapat menindaklanjuti kemacetan proses belajar-mengajar di daerah Papua. Bila hal ini dibiarkan terus maka harapan masa depan SDM (Sumber Daya Manusia) malah akan hancur, musnah, bahkan punah karena kekurangan didikan yang tepat dari para pendidik seperti tenaga guru dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

Ada beberapa anak-anak didik yang tidak pernah disentuh oleh para guru. Ada yang merasa kesulitan serta minder untuk melanjutkan pendidikan di daerah perkotaan, sebab daya tangkap yang lambat, kurang mengusai bahasa indonesia dengan baik, dan minimnya pengetahuan yang dimilikinya. Semua itu terjadi karena para guru di pegunungan Papua melalaikan tugasnya dan menikmati gaji buta di daerah perkotaan tanpa pernah mengajar.

Karena Itu, kepada Pemerintah Daerah dan Dinas yang terkait diharapkan bisa menuntaskan hal-hal tersebut. Jika ini dibiarkan akan menghambat lahirnya SDM  (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas di tanah Papua. Hal itu disampaikan Yosep Iyai ketika pewarta KabarIndonesia menemuinya di Jayapura, 27 Desember 2016 lalu.*)

Blog: http: pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini..,!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia