KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

Mahasiwa Magister Ilmu Geografi UI Studi Lapangan di Kabupaten Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 25-Apr-2018, 11:31:01 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Bertempat di rumah dinas jalan Danau Toba, Pangururan Bupati Samosir menerima audiensi Dosen dan Mahasiswa Magister Ilmu Geografi Universitas Indonesia (24/04) dalam rangka pelaksanaan kuliah lapangan yang dimulai sejak tanggal 22 s/d 27 April 2018.

Pada kesempatan ini Rapidin Simbolon didampingi Asisten Tatapraja Mangihut Sinaga, Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Kadis Pariwisata Ombang Siboro, Kadis Lingkungan Hidup Sudion Tamba, Kadis PU Pantas Samosir, Kadis Pertanian Erkanus Simbolon, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Mahler Tamba.

Para dosen Universitas Indonesia yang terdiri dari Rudy P Tambunan, Eko Kusratmoko, Hari Kartono, Djamang Ludiro dan 10 orang mahasiswa Magister Geografi Universitas Indonesia, menyampaikan tema kuliah lapangan Universitas Indonesia ini yaitu “Model pengelolaan pariwisata berkelanjutan di kabupaten Samosir”.

Disampaikan bahwa yang menjadi kegiatan para mahasiswa Universitas Indonesia tersebut dalam kuliah lapangan diawali dengan koordinasi tehnis dengan Bappeda kabupaten Samosir dan koordinasi terkait permintaan data dengan Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Dinas Dukcapil dan Badan Penanggulangan bencana daerah yang dilanjutkan dengan survey lapangan.

Rudy P Tambunan salah seorang Dosen Universitas Indonesia, merinci kegiatan yang akan dilakukan dalam kuliah lapangan ini para mahasiswa, antara lain melakukan penelitian terkait pemodelan distribusi sumber daya alam sebagai asset pariwisata, penentuan lokasi prioritas pembangunan RTH di Pangururan, evaluasi aksibilitas jalan di pulau Samosir menuju danau Sidihoni dan network analysis, analisis kenyamanan iklim untuk pariwisata serta analisis bahaya longsor untuk strategi pengembangan pariwisata di kabupaten Samosir.

Menyambut baik para dosen mahasiswa Universitas Indonesia melakukan kuliah lapangan di Kabupaten Samosir, Bupati Samosir menyampaikan bahwa Kabupaten Samosir merupakan salah satu destinasi wisata yang kaya akan budaya dan keindahan alam yang sangat menarik oleh karenanya disebut dengan negeri indah kepingan surga.

"Saya merasa senang dan bersyukur menyambut para tamu yang berkunjung ke kabupaten Samosir, apalagi dari para kalangan Akademisi" sebut Rapidin Simbolon, seraya mengungkapkan harapannya atas kedatangan ini bisa memberikan masukan-masukan dan bertukar pikiran dalam hal memajukan pembangunan Samosir.

"Kita berharap hasil kajian para mahasiswa magister Ilmu Ekonomi UI ini diharapkan bisa nantinya disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Samosir untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan." tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, para pimpinan OPD menyatakan kesiapannya untuk memberikan informasi dan data yang dibutuhkan, juga menugaskan staf untuk mendampingi ke lapangan sepanjang diperlukan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia