KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPenguasaan Lahan Oleh Pejabat dan Konglomerat oleh : Kabarindonesia
19-Feb-2019, 17:33 WIB


 
 
KabarIndonesia - Capres 2014 dan 2019 Prabowo Subianto membenarkan, dia menguasai 220.000 hektar di Kalimantan Timur dan 120.000 hektar di Aceh. Dia membenarkan. Dia pun pantas kesal dan iri, seputar maraknya penguasaan lahan oleh korporasi dan larinya uang ke asing.
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sesal 21 Feb 2019 18:13 WIB

Aku Butuh Sedikit Ruangmu 21 Feb 2019 18:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim Belajar Pertanian

 
PENDIDIKAN

Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim Belajar Pertanian
Oleh : Dani | 12-Des-2017, 12:50:48 WIB

KabarIndonesia - Lembang Bandung, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang menerima 47 orang peserta Kuliah Kerja Lapang dari Fakultas Pertanian Universitas Wahid Hasyim Semarang, Selasa (12/12/2017). Rombongan diterima secara resmi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, Rokhedi, S.Pt.

Dalam penjelasan singkatnya, Rokhedi menyampaikan tugas fungsi BBPP Lembang sebagai pelaksana teknis Kementerian Pertanian dalam melatih penyuluh dan petani dibidang pertanian. Disampaikan pula, "masa depan pertanian ada ditangan para generasi muda, karenanya harapan kami kalian generasi muda agar mau terjun kedunia pertanian. BBPP Lembang merupakan tempat belajar bagi semua pihak, dengan berbagai teknologi pertanian yang diterapkan, semua dapat dipelajari", ujarnya.

Kemudian, peserta diajak mengelilingi lahan praktik seluas 2,5 hektar yang dimiliki BBPP Lembang. Mereka diberikan penjelasan tentang pemanfaatan pekarangan di perkotaan dengan teknologi vertikultur, yang dijelaskan dengan rinci oleh salah seorang widyaiswara BBPP Lembang, Anda Suhendi. Di sudut lahan praktik lainnya, pengelola Screen Aeroponik, Beben, menjelaskan proses pembibitan kentang dengan menggunakan teknologi Aeroponik.

Tampak antusias peserta mendengar penjelasan, dengan adanya interaksi tanya jawab untuk lebih memperjelas proses budidaya yang dilakukan. Peserta juga memperoleh penjelasan dari pengelola screen tanaman hias, Elis,  tentang budidaya tanaman hias mawar yang ada di salah satu screen di lahan praktik BBPP Lembang. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 

 

 
Agama Penyadaran 21 Feb 2019 18:15 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia