KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Gelar Kemah Literasi

 
PENDIDIKAN

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Gelar Kemah Literasi
Oleh : Bang Rachmad | 16-Mar-2018, 09:03:48 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Diploma III Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Kemah literasi 2018 bertempat di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar.

Kegiatan bernuasa literasi yang mengusung tema "team work dan team buiilding' itu diselenggarakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (10-11 Maret 2018). Ketua panitia kemah Literasi, Zia Mustaqim menyebutkan, ada beberapa kegiatan menarik yang dirangkai dalam kegiatan Kemah Literasi 2018. Mulai dari ajang silaturrahmi, Outbound, Disscusion, Making Character Building, Inspiring Talk bersama Vokalis Band Apache 13, Nazar Shah Alam dan Zikrayanti, M.LIS, Game and Fun, api unggun serta sejumlah kegiatan lainnya.

"Kemah literasi ini dibungkus dengan nuansa silaturahmi, yang bertujuan untuk membangun karakter mahasiswa D3 Ilmu perpustakaan khususnya konseptual Ilmu perpustakaan dan organisasi",kata Zia Mustaqim disela-sela kegiatan berlangsung, Sabtu (10/3/2018) sore. Zia menambahkan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk partisipasi mahasiswa Ilmu Perpustakaan dalam menumbuhkan semangat literasi ditengah-tengah masyarakat dan menyahuti program Gerakan Literasi Nasional.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin MA Ph.D sangat mengapresiasi kegiatan Kemah Literasi ini dan mengatakan bahwa kegiatan ini bisa mengali kreatifitas dan Inovasi untuk meningkatkan kompetensi pustakawan masa depan dalam hal literasi. Selain itu, juga sebagai bentuk partisipasi mahasiswa dalam mendukung gerakan literasi di Indonesia. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Bustami Abubakar, M.Hum, Ketua Prodi D3 Ilmu Perpustakaan, Ruslan, M.LIS, Kasie Pam OP, Mayor Inf. Imam dari Rindam Iskandar Muda.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia