KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniJokowi Korban Hoaks Lebih Beruntung Dibanding Korban Hoaks Lain oleh : Kabarindonesia
21-Jan-2019, 11:43 WIB


 
 
KabarIndonesia - Apa yang dialami Presiden Joko Widodo sebagai korban hoaks masih belum ada apa-apanya. Bandingkan dengan korban-korban hoaks lainnya, yang sendirian. Hoaks tak butuh masuk akal. Kurang masuk akal apa lagi, katakanlah, hoaks Jokowi ada di depan D.N. Aidit
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

Senja Kan Berlalu 19 Jan 2019 14:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Gelar Kemah Literasi

 
PENDIDIKAN

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Gelar Kemah Literasi
Oleh : Bang Rachmad | 16-Mar-2018, 09:03:48 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Diploma III Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Kemah literasi 2018 bertempat di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar.

Kegiatan bernuasa literasi yang mengusung tema "team work dan team buiilding' itu diselenggarakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (10-11 Maret 2018). Ketua panitia kemah Literasi, Zia Mustaqim menyebutkan, ada beberapa kegiatan menarik yang dirangkai dalam kegiatan Kemah Literasi 2018. Mulai dari ajang silaturrahmi, Outbound, Disscusion, Making Character Building, Inspiring Talk bersama Vokalis Band Apache 13, Nazar Shah Alam dan Zikrayanti, M.LIS, Game and Fun, api unggun serta sejumlah kegiatan lainnya.

"Kemah literasi ini dibungkus dengan nuansa silaturahmi, yang bertujuan untuk membangun karakter mahasiswa D3 Ilmu perpustakaan khususnya konseptual Ilmu perpustakaan dan organisasi",kata Zia Mustaqim disela-sela kegiatan berlangsung, Sabtu (10/3/2018) sore. Zia menambahkan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk partisipasi mahasiswa Ilmu Perpustakaan dalam menumbuhkan semangat literasi ditengah-tengah masyarakat dan menyahuti program Gerakan Literasi Nasional.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin MA Ph.D sangat mengapresiasi kegiatan Kemah Literasi ini dan mengatakan bahwa kegiatan ini bisa mengali kreatifitas dan Inovasi untuk meningkatkan kompetensi pustakawan masa depan dalam hal literasi. Selain itu, juga sebagai bentuk partisipasi mahasiswa dalam mendukung gerakan literasi di Indonesia. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Bustami Abubakar, M.Hum, Ketua Prodi D3 Ilmu Perpustakaan, Ruslan, M.LIS, Kasie Pam OP, Mayor Inf. Imam dari Rindam Iskandar Muda.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia