KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJababeka Senior Living Luxury Retirement Home oleh : Kabarindonesia
08-Des-2019, 09:41 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jababeka Senior Living mempersembahkan Luxury Retirement Home, suatu konsep konsep layanan hunian bagi Senior (lansia) dengan standar hotel bintang empt tetapi perhatian dan kepeduian team Care sebagaiman layaknya tinggal di rumah sendiri yg penuh kasih sayang. Home Sweet
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

Laurent Simon Anak Usia Sembilan Tahun Sarjana Termuda Di Dunia
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 14-Nov-2019, 05:31:46 WIB

KabarIndonesia - Sebuah "keajaiban" baru saja muncul dalam kehidupan manusia. Tak terbayangkan, Laurent Simon anak usia SEMBILAN TAHUN telah berhasil menyelesaikan studinya di universitas TU Eindhoven Belanda, hanya dalam jangka waktu satu tahun saja.
Simon, anak kelahiran Belgia, lulus SD ketika usia 6 tahun saat mana ia memulai sekolah menengah. Ia memimpin sebuah proyek penelitian di Pusat Medis Akademik (AMC) di Amsterdam karena ia “bosan” dengan betapa mudahnya sekolah itu. Dan, dia baru berusia tujuh tahun ketika dia mendapatkan ijazah sekolah menengahnya.
Prestasinya tidak berhenti di situ. Dia memulai Universitas Eindhoven pada Maret 2019, dan tidak lebih dari sembilan bulan kemudian, dia hampir selesai dengan proyek terakhirnya. Setelah lulus sebagai Insinyur Listrik, ia akan memecahkan rekor dunia sebagai lulusan universitas termuda. Saat ini, gelar ini dipegang oleh Michael Kearney, yang lulus dari University of Alabama pada usia sepuluh tahun. Judul itu menjadi miliknya sejak 1994, dan itu akan segera berubah.
Pada saat ini Laurent Simon sedang mengerjakan microchip untuk mengukur respons dari sel-sel otak. Di bidang ia ingin terus meneliti. "Saya ingin mengembangkan sesuatu yang dapat memperpanjang usia hidup mansuia misalnya melalui organ buatan," ungkapnya. Ia harapkan bisa meraih gelar Doktor di Amerika pada tahun 2020 yg akan datang.
Dapat dipastikan bahwa Laurent Simons memiliki otak yang luar biasa. Dengan IQ 145, Ia memilki kecerdasan setara dgn Stephen Hawking (†76) dan Albert Einstein (†76). Simons sangat berminat di bidang matematika hingga kedokteran. Dia baru-baru ini menjadi tertarik pada cara kerja komputer. Selain itu, ia memiliki memori fotografis yang memungkinkannya menguasai mata pelajaran hanya dalam hitungan hari, sementara untuk siswa lain akan memakan waktu sepuluh minggu.
Menurut cerita oleh AD, mentornya Peter Baltus (59), seorang profesor terkenal di Universitas Eindhoven, menyatakan bahwa sangat aneh melihat seorang anak kecil di antara siswa berusia 20 tahun. Dia berpikir kolaborasi mereka adalah sejenis, dan dia segera menyadari bahwa dia dapat berbicara dengannya seperti siswa lain - bahkan lebih baik daripada beberapa siswa lainnya.
"Kadang-kadang saya lupa bahwa dia masih sangat muda, dan kemudian, anak berusia sembilan tahun itu datang untuk memberi tahu saya bahwa dia menyolder chip lagi setelah mencoba satu kali terlalu banyak," kata Baltus.
Selain dari semua prestasi mengejutkannya, dia sebenarnya hanyalah anak normal. Dia suka menghabiskan akhir pekan bersama kakek-neneknya dan bermain dengan anjingnya. Matanya berbinar ketika dia berbicara tentang cintanya pada binatang. Otak jeniusnya tidak dapat menahannya untuk cemberut saat makan malam jika tidak sesuai dengan keinginannya. “Dia serupa dengan anak seusianya sembilan tahun, keras kepala ketika dia tidak suka makan malam. Dan itu sering terjadi! ”kata ibunya.
Karena kehidupan pendidikannya yang berkembang pesat, kebanyakan temannya lebih tua. Dia tidak suka kepanduan dan olahraga, dan ayahnya menyatakan bahwa dia tidak pernah tertarik bermain dengan teman-temannya. Dia juga tidak suka bermain-main dengan mainan, satu-satunya hal yang membuatnya tertarik adalah bagaimana mainan itu bekerja.
Dalam sebuah wawancara dengan radio RTBF Belgia, bocah sembilan tahun itu menyatakan bahwa mata pelajaran favoritnya adalah matematika karena luasnya dengan mata pelajaran seperti statistik, geometri, dan aljabar. Laurent juga menyatakan bahwa ia mempertimbangkan untuk menjadi ahli bedah atau astronot.
Namun, idenya baru-baru ini berubah. Dia memberikan wawancara kepada surat kabar Belgia Het Laatste Nieuws yang menyatakan bahwa dia tidak lagi hanya ingin memulihkan hati yang sakit. Dia ingin membuat yang baru untuk menggantikan hati yang lama. “Tujuan saya sebagai ilmuwan adalah memperpanjang umur manusia. Kakek nenek saya adalah pasien jantung dan saya ingin membantu mereka, ”kata Simons. (Ditulis Mang Ucup)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 
LILIN ADVENT-NATAL 08 Des 2019 16:13 WIB

Kesehatan Manusia Dalam Alkitab 05 Des 2019 11:08 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia