KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
EkonomiJusuf Randy vs Randy Jusuf CEO Managing Director Google oleh : Kabarindonesia
15-Des-2018, 10:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Randy Jusuf telah mentoreh sejarah baru lagi dalam Dunia Komputer.
Jusuf Randy dahulu adalah pelopor pertama yang mendirikan Lembaga Pendidikan Komputer yang pertama di Indonesia ialah "Lembaga Pendidikan Komputer Indonesia Amerika" - LPKIA sehingga dinobatkan sebagai Raja Komputer
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Ucup Kecil, Sang Penantang Takdir 15 Des 2018 11:22 WIB


 

Kota Suwon Korea Selatan Tawarkan Kerjasama Pendidikan dengan Kota Bandung

 
PENDIDIKAN

Kota Suwon Korea Selatan Tawarkan Kerjasama Pendidikan dengan Kota Bandung
Oleh : Buddy Wirawan | 05-Apr-2018, 15:03:53 WIB

KabarIndonesia - Hubungan Internasional di zaman globalisasi menjadi salah satu cara memajukan suatu daerah dan salah satu upaya tersebut  yaitu dengan cara mempererat Sister City. Hal ini juga yang dilakukan kota Bandung dengan kota Suwon, Korea Selatan.

Kerjasama yang berjalan hampir 21 tahun itu, sampai saat ini terus berlanjut dan memberi perkembangan yang lebih baik.  Kota Bandung dan Kota Suwon telah berkerja sama dibidang ekonomi, sosial budaya, pendidikan, kesenian, pariwisata, dan olahraga.
 
Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kota Bandung, Dodit Ardian Pancapana bersama rombongan dari ketiga perguruan tinggi setingkat universitas Korea Selatan. Masing-masing dari Suwon yaitu Ajou University, Kyung Hee University, Sungkyunkwan University dan Suwon Center for Internasional Cooperation serta Pemerintah Kota Suwon datang kembali ke Kota Bandung untuk menawarkan pendidikan di Kota Suwon.

Dijelaskan, kedatangan mereka bertujuan untuk memperkenalkan pendidikan yang ada di Kota Suwon. Selama berada di Kota Bandung, mereka mendatangi SMAN 3, SMAN 5, SMAN 8 dan SMAN 2. Selain itu, ada juga pameran pendidikan yang akan diselenggarakan di kampus di Graha Sanusi Universitas Padjadjaran, Jalan Dipatiukur yang berlangsung pada Kamis (5/4) ini. "Mudah-mudahan pameran pendidikan ini membuahkan hasil yang baik. Salah satunya mendapatkan pengertian dan keuntungan dari Kota Bandung maupun Kota Suwon," kata Dodit

Sementara itu, seperti juga kota Bandung,  Korea Selatan merupakan salah satu pusat tren fesyen  dunia. Maka dari itu, universitas di kota Suwon mengajak kota Bandung terus mengembangkan kotanya dibidang fesyen. "Yang ingin didorong salah satunya agar anak-anak muda Kota Bandung belajar industri kreatif. Ini menjadi potensi yang besar kalau kolaborasi dilakukan bersama mereka," katanya.

Diharapkan, kunjungan rombongan dari Kota Suwon ini akan memberi dampak yang positif bagi perkembangan masyarakat di sektor  fesyen Kota Bandung. "Dengan saling bertukar pikiran dan saling berbagi ilmu, maka hasilnya pun akan baik pula dengan cara kolaborasi dan tetap maju," ujarnya
 
Dalam pada itu, salah seorang  perwakilan dari Ajou University, Sang Hyum Lee menyampaikan, dirinya senang berada di Kota Bandung yang terus berkembang membuat dirinya betah berlama-lama di kota kembang ini. Menurutnya, pendidikan, sosial budaya dan sebagainya yang dimiliki Kota Bandung membuat beberapa sekolah ingin berkunjung ke kota Bandung.

"Pendidikan, sosial budaya, dan juga perkembangan pariwisata serta khususnya fesyien Kota Bandung sungguh sangat bagus dan unik. Saya bersama teman-teman mengamati itu lewat internet dan ternyata benar adanya begitu saya datang ke Kota Bandung," tandasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia