KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Koramil 418-08/Sako Laksanakan Wasbang kepada Siswa SD

 
PENDIDIKAN

Koramil 418-08/Sako Laksanakan Wasbang kepada Siswa SD
Oleh : Dedi Sugiri | 31-Okt-2017, 07:27:21 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 418-08/Sako Kodim 0418/Palembang, Peltu Firyadi  memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 109 Sialang bertempat di ruang kelas sekolah setempat, Selasa (31/10/2017).    
Sosialisasi Wasbang dalam menanamkan kedisiplinan dan Cinta Tanah Air khususnya terhadap generasi muda, terus digencarkan oleh personel Koramil jajaran Kodim 0418/Palembang di beberapa Sekolah, salah satunya di SDN 109 Kelurahan Sialang Kecamatan Sako Kenten Kota Palembang.  
Sesuai dengan tingkatannya, pemberian Wasbang tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar. 
Adapun materi yang diberikan yaitu pengetahuan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Bahaya Narkoba.   Meskipun terlihat sulit, namun personel Koramil 418-08/Sako tidak mengenal kata putus asa untuk terus memberikan wejangan ke setiap Sekolah yang berada di wilayah tugasnya.  
Komandan Koramil 418-08/Sako Kenten, Kapten Inf Hanafi. AZ, SH. mengatakan bahwa pemberian materi Wasbang terhadap generasi muda ini, merupakan program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia