KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 
 
PENDIDIKAN

Kondisi Anak Sekolah Di Pegunungan Dan Daerah Terpencil Papua
Oleh : Emanuel Bamulki | 29-Jan-2017, 16:31:34 WIB

KabarIndonesia - Ada beberapa sekolah Dasar (SD) yang tersebar di pegunungan Papua yang kondisinya sangat memprihatinkan sekali, masih belum tersentuh oleh tangan-tangan yang ahli dalam mendidik. Beberapa faktor penyebab di antaranya akses transportasi antara kota dengan lokasi sekolah di pegunungan dan daerah-daerah terpencil sangatlah jauh dari jangkauan. Tak adanya jalan raya yang dapat menjadi penghubung  dan tidak ada akses transportasi udara, juga tak ada akses laut. 

Hal lain adalah, jumlah tenaga guru pun sangat minim sekali. Ada beberapa daerah yang di bangun gedung sekolah namun tak pernah ada proses belajar - mengajar di sekolah tersebut akibat ketiadaan guru. Gedung sekolah yang dibangun hanya digunakan sebagai media untuk mengumpulkan uang, uang yang dicairkan pemerintah akhirnya dikorupsi dan para guru-pegawai sekolah  gaji buta.  

Selain ketiadaan guru, tidak adanya proses belajang mengajar, bangunan sekedar berdiri, maka di sekolah-sekolah yang ada 1 atau 2 guru juga kondisinya sangatlah buruk. Disana tak ada fasilitas belajar yang mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah yang bersangkutan. Perpustakaan, Laboratorium Praktikum, Atribut  dan Perlengkapan belajar-mengajar siswa maupun Guru dan hal lainnya sangat kurang.

Oleh sebab Itu ada berapa Kepala Kampung dan Tua-tua Kampung sempat mengadakan diskusi bersama. Dalam diskusi tersebut sempat disinggung bahwa  masa depan anak-anak mereka, cucu-cucu mereka akan mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan luar dari daerah yang mereka tempati.  

Oleh sebab itu, sebagian besar masyarakat di daerah-daerah terpencil dan daerah-daerah pegunungan Papua sangat berharap sekali kepada Pemerintah. Mereka meminta Pemerintah dapat memperhatikan kondisi pendidikan di daerah-daerah mereka. Masyarakat Papua sadar bahwa seseorang bila ingin maju dan mampu untuk bersaing dengan dunia luar maka pendidikanlah jalannya.   Hal ini perlu di benahi, sehingga kepada Pemerintah, agar sungguh-sungguh memperhatikan dunia pendidikan di tanah Papua yang dalam keadaan masih perawan, dan sama sekali belum tersentuh.*)
 
Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (sruta elektronik): redaksi@kabarindonesia.
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia