KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalTotal Pasien Covid-19 Yang Sembuh di Tanah Air Berjumlah 1.317.199 Orang oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Mar-2021, 12:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Melansir berita KOMPAS.com, bahwa hingga Kamis (25/3/2021),jumlah Pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh bertambah 4.656 orang dalam 24 jam terakhir. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang sembuh berjumlah 1.317.199 orang.

Data tersebut disampaikan Satuan Tugas
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kodim dan Polres Tapanuli Utara Luncurkan Mobil Internet Melayani  Desa Terpencil

 
PENDIDIKAN

Kodim dan Polres Tapanuli Utara Luncurkan Mobil Internet Melayani Desa Terpencil
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 21-Aug-2020, 16:25:28 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Kawasan desa terpencil di Kabupaten Tapanuli Utara kini boleh berbangga hati, bakal bisa mengakses internet yang sebelumnya belum terjangkau operator. Hal itu bisa terwujud berkat terobosan dari Komandan Komando Distrik Militer Dandim 0210-TU dan  Kapolres Tapanuli Utara yang telah siapkan 6 unit mobil internet untuk dioperasikan mengatasi kendala di kawasan yang belum terjangkau jaringan internet.

Peluncuran mobil unit internet dari depan Mapolres Tarutung dilakukan Bupati Taput Nikson Nababan usai mengikuti acara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 75 secara virtual,Senin(17/8) di Tarutung.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag ) Humas Polres Taput Aiptu W. Baringbing kepada wartawan mengatakan,  peluncuran mobil internet gratis ini di laksanakan,  merupakan teroboson Dandim 0210/ TU dan Kapolres Taput.<br />
Penyediaan mobil internet sebagai upaya mengatasi akibat dampak pandemi Covid -19 khususnya bagi para anak didik dalam proses belajar-mengajar yang dilaksanakan secara daring. Di beberapa kawasan kecamatan masih sangat di butuhkan jaringat internet. “Seperti kita tahu,diwilayah Taput masih ada desa yang belum terjangkau jaringan internet,” kata Baringbing.

Agar proses belajar para didik  tidak  terganggu,  Kodim 0210/TU dan Polres melalui pimpinan kedua institusi membuat terobosan  mengurangi beban masyarakat, kata Baringbing. ” Ini salah satu bentuk keperdulian kedua pimpinan kita, ditengah kondisi saat ini,” terangnya.

Mobil internet gratis ini ada 6 unit difasilitasi  Kodim 0210 TU, Polres Taput dan bantuan dari BRI Cabang Tarutung. Pemda Taput, sudah membuat lebih dahulu namun masih terbatas, dan untuk melengkapinya, pihak Kodim dan Polres membangun kerjasama mengatasi keterbatasan.

Adapun cara kerjanya , masing-masing mobil akan berangkat ke desa – desa yang belum ada akses internet dan berhenti beberapa jam di suatu tempat. Lalu pengemudi yang beranggotan TNI dan Polri menghimbau warga, agar para pelajar-pelajar di tempat tersebut menggunakan fasilitas tersebut dan menuntun cara pemakaian melalui HP android.

Untuk itu dihimbau kepada masyarakat, agar memanfaatkan faailitas tersebut. Khususnya paradidik menggunakan  sebaik-baiknya mengikuti proses belajar.Jangan segan-segan bertanya kepada petugas, karena mereka telah disiapkan melayani dengan humanis.
“Bila belum dipahami, silahkan di tanya langsung kepada petugas ,pasti dilayani.” ujar Baringbing.

Peluncuran perdana mobil internet itu diikuti Ketua DPRD Ir Poltak Nababan, Kajari Taput  Tatang Darmi SH, Ketua Pengadilan Negeri Yarutung Jefri Mayeldo Harahap SH, Kakan Kemenag Taput Tigor Sianturi.(*)

Foto: Peluncuran mobil operasional internet oleh bupati Taput Nikson Nababan ( dok. Humas Polres)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 

 
 

 

 
 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia