KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kiprah Global Vibe Inspiration dan Karya Inspirasi Indonesia Dalam Pendidikan di Indonesia

 
PENDIDIKAN

Kiprah Global Vibe Inspiration dan Karya Inspirasi Indonesia Dalam Pendidikan di Indonesia
Oleh : Nurmaya Sari Purba | 22-Jun-2019, 16:21:06 WIB

KabarIndonesia - Seribuan pelajar antusias mengikuti pelatihan bahasa Inggris yang digelar Global Vibe Inspiration di Hotel Siantar Jalan WR Supratman kota Pematangsiantar, beberapa waktu silam. Pelatihan motivasi ini dirancang meningkat­kan kesadaran dan kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris bagi pelajar Indonesia.

Global Vibe Inspiration merupakan program seminar dan pelatihan massal ber­bahasa Inggris yang bertujuan memberi­kan motivasi bagi pelajar Tanah Air pentingnya kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa Inggris dalam pengem­bangan karir masa depan. Kali ini, Kota Siantar menjadi target gerakan ini untuk menularkan semangat berbahasa Inggris dengan mudah. 



Penanggung jawab kegiatan, Mutia Mira Lisa, SSos, menyam­paikan bahwa perhelatan pelatihan massal ini mendapat sambutan baik ditandai dengan banyaknya peserta yang ikut di dalamnya yaitu sekitar seribuan pelajar. “Sebelumnya, kami sukses melaksanakan seminar dan pelatihan semacam ini di lebih dari 20 lokasi di kota Medan dan sekitarnya. Target kita bisa hadir di semua daerah khususnya Sumut,” tukasnya.

“Banyak pelajar ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka demi kesuksesan di masa depan. Kita ketahui, ba­hasa Inggris merupakan salah satu kompe­tensi di era digital saat ini. Alhasil, tiket yang disediakan panitia pun diramaikan pelajar Siantar,” pungkasnya.



Pelatihan ini dibawakan Ilham Saheri yang cakap di bidang pelatihan bahasa Inggris sekaligus motivator dan public speaker yang sering mengisi berbagai kegiatan pelatihan dan pendidikan.  “Pada pelatihan ini, peserta diberikan berbagai materi ajar bahasa Inggris yang aplikatif, kreatif dan menyenangkan. Sehingga peserta bisa menyukai dan meyakini belajar bahasa Inggris mudah. Semua disajikan dengan metode yang mudah dan asik tentunya,” tandasnya

“Menguasai bahasa Inggris artinya mem­buka banyak pintu peluang menuju kesuksesan dan impian serta kemajuan di segala hal. Salah satu cara terbaik mempe­lajarinya yaitu dengan menggunakan atau mempraktikkannya beru­lang-ulang setiap hari, bukan hanya mem­pe­lajari tata baha­sanya saja,” ungkapnya.

Ribuan peserta itu diajar berpartisipasi aktif dan melakukan percakapan bahasa Inggris. Pantauan di lapangan, keseruan dan ke­se­nangan belajar dapat dilihat dan di­rasakan dari awal hingga akhir kegiatan. “Sian­tar mempunyai potensi besar, salah satunya karena dikelilingi banyaknya lokasi wisata yang diminati turis asing. Tentunya ini mem­butuhkan para SDM yang mampu berbahasa Inggris, maka pelatihan ini merupakan solusi untuk menciptakan generasi dan putra putri daerah yang cakap di bahasa Inggris,” terang panitia, Ayu Nadillah, SSos(*).

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kacang Panjang Terpanjang Tumbuh di Pennsylvania, USAoleh : Fida Abbott
21-Sep-2019, 10:58 WIB


 
  Kacang Panjang Terpanjang Tumbuh di Pennsylvania, USA Kacang panjang ini saya tumbuhkan dari biji saat musim panas di Coatesville, Agustus 2019, salah satu kota di negara bagian Pennsylvania, USA. Panjangnya mencapai 95 cm sehingga dapat dikalungkan. Tak ada perlakuan khusus dalam menanamnya, hanya cukup ditanam di tanah
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia