KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kementerian Pendidikan Terbitkan SK 33 orang Guru Pedalaman Kabupaten Seruyan

 
PENDIDIKAN

Kementerian Pendidikan Terbitkan SK 33 orang Guru Pedalaman Kabupaten Seruyan
Oleh : Bambang Hermanto | 26-Jul-2017, 17:04:46 WIB

KabarIndonesia - Kuala Pembuang, Bupati Seruyan menandatangani Surat Keputusan (SK) 33 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Guru Garis Depan (GGD) Tahun 2016, Tahap II, di Hotel Menara Peninsula Jakarta, Senin (24/7) kemarin.

Kabupaten Seruyan tidak sendirian, penetapan SK CPNS tahap II tersebut dilakukan untuk  3.490 GGD yang ditugaskan di tujuh provinsi dan 49 kabupaten. GGD ini akan ditempatkan di 14 provinsi dan 93 Kabupaten di Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pihak yang terkait yakni, Kantor Regional BKN, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi, BKD Kabupaten, Biro Kepegawaian Kemendikbud, dan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud.

Untuk Kabupaten Seruyan, ke 33 orang guru yang menerima SK di Kemendikbud yang diserahkan melalui Bupati Sudarsono sekaligus menandatangani SKnya akan khusus ditugaskan untuk mengajar di desa pedalaman. Penugasan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Pendidikan Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar tersebut.

"Pengiriman GGD ke daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T) bertujuan meningkatkan mutu pendidikan yang merata. Sesuai amanat Nawa Cita, pemerintah berusaha mewujudkan mutu pendidikan yang terjangkau dan berkualitas di seluruh pelosok negeri, Kabupaten Seruyan termasuk daerah 3T yang menjadi target lokasi penempatan GGD, " kata Sudarsono, Rabu (26/7), kemarin.

Diakuinya, saat ini Pemkab Seruyan masih kekurangan guru dan tenaga kesehatan yang bertugas didesa-desa wilayah hulu Kabupaten Seruyan. GGD diharapkan dapat membantu mengurangi kesenjangan tenaga pengajar di pedesaan.

Sementara itu, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan, BKN berusaha mempercepat proses penetapan SK CPNS untuk GGD tahun 2016 dengan menyatukan semua unsur yang terlibat. "Karena kalau (memproses) sendiri-sendiri waktunya bisa tidak mencapai untuk ditetapkan tanggal 1 Agustus. Kami sudah putuskan TMT-nya 1 Agustus 2017 supaya tidak mengganggu proses rekrutmen CPNS yang lain," terangnya. 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia