KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakeraan secara resmi meluncurkan pembentukan  Satgas Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Diharapkan mampu menjadi penyeimbang atas kebijakan sebelumnya yang dianggap mempermudah masuknya TKA, maka pembentukan Satgas TKA
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Prili 16 Mei 2018 14:49 WIB

Terimakasih Kuucapkan 02 Mei 2018 14:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Indonesia Memanggil 8348 Putra-Putri Terbaik Bangsa Mengisi 8 Sekolah Kedinasan

 
PENDIDIKAN

Indonesia Memanggil 8348 Putra-Putri Terbaik Bangsa Mengisi 8 Sekolah Kedinasan
Oleh : Syaiful Safril | 07-Mar-2017, 16:49:13 WIB

KabarIndonesia. com,- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi merilis pengumuman Nomor: 125/S.SM.01.00/2017 tanggal 1 Maret 2017 Tentang Penerimaan Calon Siswa-Siswi/Taruna-Taruni pada Kementerian Lembaga/Lembaga yang Mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2017.

Seperti dilansir dari laman website Kemenpan dan RB pada tanggal 3 Maret 2017, ada sebanyak 8348 putra putri terbaik lulusan SMU sederajat memiliki peluang menjadi bagian dari 8 Sekolah Kedinasan untuk kementerian dan lembaga yang membutuhkan.

Lembaga pendidikan kedinasan yang membuka pendaftaran mahasiswa baru dengan jumlah yang paling banyak yakni sebanyak 4.920 mahasiswa adalah Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN. Pendidikan tinggi kedinasan di bawah naungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma Bidang Keuangan Negara.

Tentunya peluang ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia, serentak pendaftarannya dimulai dari tanggal 9 sampai dengan 31 Maret 2017 secara online di alamat portal www.panselnas.id.

Masih dilansir pada laman yang sama, bahwa pihak Kementerian PAN dan RB mengingatkan kepada warga yang berniat melakukan pendaftaran agar cermat memperhatikan seluruh syarat dan ketentuan yang telah dikeluarkan oleh Lembaga Pendidikan Kedinasan terkait Penerimaan Mahasiswa Baru.

Diingatkan pula untuk tetap berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan yang dikaitkan dengan proses penerimaan calon siswa/taruna pada 8 sekolah kedinasan ini karena prosesnya secara online tanpa calo atau oknum yang mengatasnamakan pemerintah.

Sebagai informasi, Lembaga Pendidikan Kedinasan yang membuka peluang penerimaan mahasiswa baru selain PKN STAN diantaranya: Kementerian Dalam Negeri (IPDN) sebanyak 1.689 orang, Kementerian Perhubungan (STTD) sebanyak 165 orang, Kemenkum HAM (Poltekip dan Poltekim) sebanyak 500 orang, Badan Intelejen Negara (STIN) sebanyak 124 orang, Badan Pusat Statistik (STIS) sebanyak 600 orang, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) sebanyak 250 orang, Lembaga Sandi Negara (STSN) sebanyak 100 orang.Inilah peluang bagi putra-putri terbaik lulusan SMU sederajat ditahun ini. Mungkin putra-putri Anda salah satunya. Ayo, tunggu apa lagi? Silahkan akses informasi lengkapnya di portal www.panselnas.id. (*)

Keterangan Foto: Deputi Bidang SDM  Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmadja
. Sumber foto: Humas Menpan.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia