KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua di Bandung Senyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan

 
PENDIDIKAN

Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua di Bandung Senyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan
Oleh : Barnabas Subagio | 30-Mei-2017, 13:33:51 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai Papua (IPMANAPANDODE) kota study Bandung menyelenggarakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama dua hari, tanggal 27-28 Mei 2017 di Villa Istana Bunga, Bandung,  Minggu, (28/05/2017). Hal tesebut, disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Adelin Madai usai kegiatan LDK.

"Kami melaksanakan kegiatan pelatihan ini sesuai dengan kebutuhan anggota IPMANAPANDODE Bandung, "kata Adelin Madai. Dia menambahkan bahwa sesuai tema LDK "Aku Berubah untuk Mengubah" artinya proses pembelajaran di Organisasi sejalan dengan di Universitas sehingga mahasiswa hari ini menjadi pengubah diri, keluarga, masyarakat di masa depan," tuturnya.

Ia melanjutkan, peserta LDK adalah 30-an Anggota IPMANAPANDODE Bandung dengan sangat antusias. "Ke depan kegiatan ini menjadi program prioritas IPMANAPANDODE Bandung dan dapat bermanfaat bagi seluruh peserta yang hadir." harapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Damianus Iyai selaku perwakilan peserta dalam kesan dan pesannya mengatakan bahwa mereka sangat senang dan bangga mempunyai senior yang mau berbagi ilmunya kepada anggota IPMANAPANDODE Bandung sehingga kami bisa mengerti dan memahami materi kepemimpinan dalam organisasi secara detail," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Roberto A.Rumpumbo selaku Sekretaris IPMANAPANDODE Bandung menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mengambil bagian dalam kegiatan LDK untuk menyukseskan program kerja BPH IPMANAPANDODE Bandung. "Terutama kepada Panitia dan khususnya para pemateri internal dan eksternal diminta untuk dapat menggodok figur pimpinan melalui kegiatan ini." imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua Dewan Pembina IPMANAPANDODE Bandung Fredy Tebai selaku mantan Ketua IPMANAPANDODE masa bakti 2012-2014 menyampaikan: "saya bersyukur mempunyai adik-adik seperti kalian karena banyak anggota namun yang hadir 30-an orang ini adalah sebuah bentuk seleksi alam, karena banyak yang dipanggil namun sedikit yang terpilih maka kalian yang telah mengikuti kegiatan turut mengambil bagian demi mengaplikasi ilmunya dalam IPMANAPANDODE sebagai bentuk praktiknya." pintanya.

Ketua Panitia Adelin Madai menyampaikan kepada media bahwa materi pelatihan dibagi dalam dua bagian yakni, hari pertama Sabtu, diisi dengan lima materi di antaranya, ibadah singkat yang dipimpin oleh Wilda A. M. Ukago.
Materi pertama tentang Pengembangan Kepemimpinan Diri dipimpin oleh Fredy Tebay dan Matheus Tekege dalam bentuk Diskusi Panel. Materi kedua tentang Visi Organisasi Mahasiswa sebagai Agent yang dibawakan oleh Leonardus O. Magai. Materi ketiga tentang Surat Menyurat dalam Organisasi yang disampaikan oleh Natalis Pigai. Materi keempat tentang Membuat dan Menyampaikan Pidato di Depan Publik yang dipaparkan oleh Fransiskus Pekei. Materi kelima tentang Penyampaian Debat di depan Publik dibawakan oleh Matheus A. Tekege.

Sedangkan, untuk hari kedua, Minggu diisi dengan perayaan Ibadah hari Minggu dipimpin oleh Frater Hubertus R. Magai, Pr., dilanjutkan dengan penyampaian materi lanjutan. Materi pertama tentang Memimpin Diskusi dengan baik yang dibawakan oleh Kristianus D. Iyai, materi kedua tentang Persidangan dalam Musyawarah Organisasi Mahasiswa yang disampaikan oleh Fredi Tebai. Materi ketiga tentang Struktur Organisasi sebagai suatu Nomenklatur dalam Manajemen yang dipimpin oleh Leonardus O. Magai dalam bentuk Diskusi Publik. "tutupnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia