KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiProgram-Program PMOH untuk Top Reporter HOKI, Pegawai Negeri, dan Swasta oleh : Redaksi-kabarindonesia
11-Feb-2018, 16:42 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ikuti Program Istimewa bagi yang pernah menjadi Top Reporter HOKI kapan pun Anda terpilih dan berhasrat memperdalam ilmu menulis dan tertarik mengikuti Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH).

Program Instansi pun diberikan kepada Instansi Pemerintah atau Swasta yang
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 

Festival Makanan Tradisional di SD Islam Al Syukro Universal

 
PENDIDIKAN

Festival Makanan Tradisional di SD Islam Al Syukro Universal
Oleh : Badiyo | 08-Feb-2018, 00:28:13 WIB

KabarIndonesia – Para guru dan orangtua siswa mungkin sudah tidak asing lagi dengan berbagai makanan tradisional yang biasa dijumpai sehari-hari. Ada kue gemblong, ketimus, nagasari, pancong, jongkong dan lain-lain. Namun tidak dengan para siswa. Bisa jadi nama-nama kue tersebut masih asing di telinga mereka. Padahal beragam makanan tradisional tersebut adalah bagian dari kekayaan bangsa Indonesa.

Untuk itulah SD Islam Al Syukro Universal Ciputat Tangsel mengadakan Festival Makanan Tradisional, pada hari Selasa, 6 Februari 2018, di Aula SD Islam Al Syukro Universal. Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 - 10.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 hingga kelas 5. Setiap kelas menampilkan beberapa makanan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Ada kue gemblong, lapis, pancong, jongkong dan minuman selendang mayang dari Betawi, ada kue clorot, apem, kamir, cenil dari Jawa Tengah, ada kue surabi, combro, misro, ketimuus dan minuman bajigur dari Jawa Barat, kue lumpur dari Surabaya, kue carang gesing dari Yogyakarta dan masih banyak lagi.

Menurut Mrs. Mawar Elista selaku MC, tujuan diadakannya Festival Makanan Tradisional adalah pertama, untuk memperkenalkan beragam makanan tradisional yang ada di Nusantara, dan kedua adalah untuk melestarikan berbagai makanan tradisional tersebut.

Dengan mengenal dan melestarikan makanan tradisional itu, maka diharapkan generasi muda penerus bangsa akan semakin cinta kepada tanah air dan bangsa Indonesia.Hal itu sesuai dengan tema kegiatan tersebut yakni "Melalui Makanan Tradisional, Kita Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Generasi Penerus Bangsa". (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia