KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJababeka Senior Living Luxury Retirement Home oleh : Kabarindonesia
08-Des-2019, 09:41 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jababeka Senior Living mempersembahkan Luxury Retirement Home, suatu konsep konsep layanan hunian bagi Senior (lansia) dengan standar hotel bintang empt tetapi perhatian dan kepeduian team Care sebagaiman layaknya tinggal di rumah sendiri yg penuh kasih sayang. Home Sweet
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Fakultas Teknik Unsyiah Rayakan Milad Ke-55

 
PENDIDIKAN

Fakultas Teknik Unsyiah Rayakan Milad Ke-55
Oleh : Bang Rachmad | 21-Okt-2018, 11:50:43 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Seiring dengan berjalannya waktu maka tidak terasa Fakultas Teknik Unsyiah telah memasuki usia 55 Tahun.  Banyak cara yang dilakukan oleh para alumni dan mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah untuk memperingati hari jadinya yang ke-55 tahun atau Milad ke-55 yang dikenal dengan Lustrum ke XI.  

Kegiatan itu antara lain: Engineering Expo seperti seminar, job fair, peluncuran buku, lomba untuk para pelajar, dan kegiatan leha-leha untuk mengeratkan kebersamaan dengan para alumni Fakultas Teknik Unsyiah serta untuk ajang silaturahim para alumni Fakultas Teknik Unsyiah.

Fakultas Teknik hingga saat ini termasuk salah satu fakultas yang para dosennya paling aktif meneliti, sehingga termasuk salah satu fakultas yang menyumbangkan paling banyak publikasi internasional bereputasi.
 
Peringatan puncak Milad Fakultas Teknik yang ke-55 ini diisi orasi ilmiah atau dies reader oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dr. Ir. Danish H. Sumadilaga, M.Eng.Sc. Dalam orasi ilmiahnya yang berjudul Kebutuhan Insinyur serta Teknologi dalam Mendukung Pembangunan Infrastruktur di Indonesia. Acara ini dilaksanakan di gedung AAC Unsyiah Senin, 24 September 2018. Terlihat juga tamu VIP lainnya seperti Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, para mahasiswa, dosen, jurnalis serta undangan lainnya.

Saat ini jumlah insinyur di Indonesia yaitu 2.671 orang per satu juta penduduk dan angka tersebut masih jauh lebih rendah dari jumlah insinyur per satu juta penduduk di negara 
ASEAN lainnya. Malaysia memiliki jumlah insinyur sebanyak 3.333 orang per satu juta penduduk, Thailand 4.121 per satu juta penduduk dan Vietnam 9.037 per satu juta penduduk.  "Menurut estimasi dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII), negara kita membutuhkan setidaknya 90.500 insinyur untuk lima tahun ke depan, tetapi hanya mampu terpenuhi sebanyak 75.000 orang insinyur." 

Kualitas pendidikan teknik di Unsyiah dapat terus ditingkatkan lagi dengan mengintegrasikan kurikulum yang berbasis pada teknologi mutakhir serta terciptanya kemitraan dan sinergi yang lebih baik antara Kementerian PUPR dengan Unsyiah, terutama pengembangan SDM keinsinyuran dalam hal penelitian dan pengembangan teknologi baru.

Dekan Fakultas Teknik Unsyiah Dr.Ir. Taufiq Saidi, M.Eng dalam laporannya mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan penelitian di Fakultas Teknik Unsyiah terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dengan rata-rata dana penelitian tiga tahun terakhir sebesar Rp 7.322.480.000 dan dana pengabdian sebesar Rp. 4.161.922.000.

Malam puncak milad ke-55 tahun Fakultas Teknik Unsyiah juga diisi dengan gala dinner, malam kesenian dan peluncuran buku kenangan 55 tahun Fakultas Teknik Unsyiah. Fakultas Teknik adalah salah satu episentrum bagi lahirnya intelektual yang mampu menghadirkan pendidikan terbaik bagi putra putri bangsa Indonesia. Canggihnya dunia teknologi tentunya melibatkan alumnus teknik. Berkat kreatifitas alumnus teknik maka peradaban manusia akan terus berkembang.  Peringatan ini juga harus menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dan refleksi dalam menyusun langkah yang lebih brilian ke depan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 
LILIN ADVENT-NATAL 08 Des 2019 16:13 WIB

Kesehatan Manusia Dalam Alkitab 05 Des 2019 11:08 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia