KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPenguasaan Lahan Oleh Pejabat dan Konglomerat oleh : Kabarindonesia
19-Feb-2019, 17:33 WIB


 
 
KabarIndonesia - Capres 2014 dan 2019 Prabowo Subianto membenarkan, dia menguasai 220.000 hektar di Kalimantan Timur dan 120.000 hektar di Aceh. Dia membenarkan. Dia pun pantas kesal dan iri, seputar maraknya penguasaan lahan oleh korporasi dan larinya uang ke asing.
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sesal 21 Feb 2019 18:13 WIB

Aku Butuh Sedikit Ruangmu 21 Feb 2019 18:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Dukung Literasi Keuangan untuk Semua, PermataBankir Cilik Gandeng Anak-anak Berkebutuhan Khusus

 
PENDIDIKAN

Dukung Literasi Keuangan untuk Semua, PermataBankir Cilik Gandeng Anak-anak Berkebutuhan Khusus
Oleh : Rohmah S | 01-Okt-2017, 22:23:44 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, PermataBankir Cilik yang digagas sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan literasi keuangan dan perbankan melalui siswa/i SD/SLB kelas 4-5 yang akan bertindak sebagai Duta Menabung terus di tingkatkan kualitasnya secara berkesinambungan.  

Di tahun yang ketiga ini, untuk pertama kalinya anak-anak berkebutuhan khusus dari Sekolah Luar Biasa berkesempatan belajar dan menjadi bagian dari PermataHati. 90 siswa/i dari beberapa SD/SLB di sekitar PermataBank seperti SDN Menteng Atas 21 Pagi, SDN Pondok Jaya 02, SDN Pondok Pucung 02, SLB A Pembina Tingkat Nasional dan SLBN 01 Jakarta B-C siap memulai kembali program PermataBankir Cilik berupa pelatihan dan pembekalan edukasi literasi keuangan dan perbankan selama tiga bulan.  

Hadir dalam acara ini Ridha Wirakusumah – Direktur Utama PermataBank, Horas Tarihoran - Direktur Bidang Edukasi & Literasi Keuangan OJK, DR Juanda Nilsah - Kasubdit Kurikulum Kemendikbud, Julian Fong – Wakil Direktur Utama PermataBank, para Bankir Cilik, Kepala Sekolah, Guru pendamping dan Relawan PermataBankers.   

PermataBankir Cilik sendiri merupakan program tiga bulanan yang melibatkan 15-20 siswa/i terpilih dari Sekolah Dasar Negeri dan/atau Sekolah Dasar Luar Biasa  (binaan PermataHati) yang akan menerima pelatihan langsung dari PermataBank, yang kemudian akan meneruskan pengetahuannya tersebut kepada teman-temannya di sekolah.

Memasuki tahun ketiga, PermataBank bekerjasama dengan Maxima (mitra PermataHati) dibantu oleh guru pemimbing di setiap sekolahnya, yang akan mendampingi para peserta Bankir Cilik untuk memastikan kegiatan edukasi literasi keuangan dapat berlangsung secara berkesinambungan.  

Ridha Wirakusumah – Direktur Utama PermataBank mengatakan,”Kami senang dapat ikut terlibat dalam Bankir Cilik ini. Program ini merupakan kontribusi nyata PermataBank untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak.

Hal ini sejalan dengan program “Edukasi Literasi Keuangan” dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan gerakan “Ayo Ke Bank” yang dicanangkan oleh Bank Indonesia (BI). Dengan demikian, program ini diharapkan dapat meningkatkan akses edukasi keuangan dan keuangan inklusif bagi anak-anak dari komunitas di lingkungan sekitar PermataBank, terutama yang berusia 6-12 tahun”.  

“Yang istimewa di tahun ini adalah untuk pertama kalinya kami melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus dari SLB di sekitar lokasi kantor cabang kami mengingat anak-anak tersebut harus memiliki kesempatan yang sama dengan teman-temannya yang lain. Kami sangat bersyukur karena program ini disambut baik oleh pihak sekolah maupun para pemangku kepentingan. Hal ini terlihat dari tingginya animo sekolah yang mendaftar dimana terjadi kenaikan 60% jumlah sekolah yang mendaftar sebagai peserta program dan dari 5 sekolah terbaik yang terpilih, salah satunya adalah sekolah yang berpartisipasi di tahun lalu”, jelas Ridha.  

Pada peluncuran program PermataBankir Cilik 2017 ini, PermataBank kembali menjalin sinergi dengan OJK melalui penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Tabungan SIMPEL dengan tiga SD Negeri dan dua SD Luar Biasa sebagai peserta program.  

Modul PermataBankir Cilik memiliki ragam yang menarik, mulai dari lintas bank (mengenal uang asli dan uang palsu, budaya menabung, mengenal bank, menggunakan ATM), bermain eksploratoris, ular tangga si Bintang, bermain keterampilan dan sosial dan cerita si Bintang,  bermain imajinatif.

Dengan bermain, mereka sedang dalam proses belajar. Keuntungan lainnya mereka juga memperoleh ketrampilan berpikir kritis, team work, motivasi, public speaking, kreatifitas dan sportifitas mengenai materi yang dipelajari.  
Sebagaimana diketahui Pendidikan merupakan fokus utama PermataHati sebagai program tanggung jawab sosial PermataBank. Edukasi literasi keuangan menjadi pilihan, untuk itu PermataHati mengembangkan berbagai program edukasi menarik yang disesuaikan dengan target pesertanya.(*)

Keterangan Foto:
Julian Fong – Wakil Direktur Utama PermataBank menyaksikan Richele Maramis - Head Corporate Affairs PermataBank yang tengah mengenakan rompi kepada perwakilan pelajar peserta Bankir Cilik. PermataBankir Cilik digagas sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan literasi keuangan dan perbankan melalui siswa/i SD/SLB kelas 4-5 yang akan bertindak sebagai Duta Menabung terus di tingkatkan kualitasnya secara berkesinambungan  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 

 

 
Agama Penyadaran 21 Feb 2019 18:15 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia