KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 

Danramil Kamboja dan Veteran Hadiri Peringatan Hari Pahlawan di SDN 157 Palembang

 
PENDIDIKAN

Danramil Kamboja dan Veteran Hadiri Peringatan Hari Pahlawan di SDN 157 Palembang
Oleh : Dedi Sugiri | 14-Nov-2017, 06:59:10 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo, Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang selalu dirayakan setiap tanggal 10 Nopember, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 157 Kota Palembang mengundang perwakilan Veteran kota Palembang yang turut berjuang memerdekakan Indonesia untuk memeriahkan peringatan Hari Pahlawan dan silaturahmi guna perkokoh persatuan membangun negeri, Senin (13/11/2017).

Kepala Sekolah SDN 157 Kota Palembang Ibu Walasri mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai apresiasi SDN 157 terhadap Veteran."Karena mereka Indonesia ada, karena mereka kita ada, karena mereka orang tua kita," katanya.
  
Selain mengundang para Veteran, juga mengundang Danrem 044/Gapo yang diwakili oleh Dandenbekang Letkol Cba M. Rizal, Dandim 0418/Palembang yang diwakili oleh Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Widodo, Ka LVRI Sumsel Robet Siagian, Ka UPTD Diknas Kota Palembang dan Babinkamtibmas Kel. Pahlawan. Para Veteran diterima oleh Kepsek SDN 157 Ibu Walasri didampingi oleh Ketua Komite Sekolah Bapak Sukamto SE, MH. Dan para undangan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendengarkan pengalaman perjuangan dari beberapa Veteran dalam memperebutkan kemerdekaan RI maupun menjaga Kemerdekaan RI.Terlihat para murid antusias mendengarkankan cerita dan beberapa diantaranya mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada para Veteran. Kegiatan dialog antara para Veteran dan para murid SDN 157 diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan penghargaan pada generasi muda kepada para pejuang yang telah berjasa memerdekaan Indonesia.

"Nilai-nilai yang tersirat dari kegiatan ini adalah pengejewantahan dari kami, untuk mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para Veteran yang telah turut serta membela Bangsa dan Negara ini sehingga selanjutnya tinggal kami-kami yang akan melanjutkan perjuangan ini," kata Kepsek Ibu Walasri.

Sementara perwakilan Veteran H. Sarmidi  menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi tingginya kepada SDN 157 Kota Palembang yang telah mengundang para veteran untuk berkunjung dan memberikan pengalamannya kepada siswa-siswi SDN 157. "Kami berterimakasih kepada SDN 157 yang telah memberikan kesempatan untuk bercerita pengalaman kepada generasi muda tentang perjuangan merebut kemerdekaan," terangnya.

Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Widodo dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa jasa pahlawan bukan sekadar untuk dikenang, sebab, semangat perjuangan para Pahlawan itulah yang harus diteladani untuk konteks perjuangan saat ini. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa Pahlawannya," tegasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia