KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiBerkat di Balik Wabah Corona oleh : Fida Abbott
09-Apr-2020, 01:17 WIB


 
 
KabarIndonesia - Tahun 2020 ini merupakan tahun bersejarah bagi dunia. Siapa yang tak kenal Covid-19? Makhluk kasat mata ini menjadi populer di mana-mana saat ini. Dia bukan pahlawan dunia yang umumnya dikenang sepanjang masa melainkan sebuah musuh yang dikenal oleh masyarakat
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA





 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemunafik 05 Apr 2020 16:00 WIB

Rembulan di Celah Matamu 07 Mar 2020 15:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bupati Taput Terima Audiensi STAMI dan PBI Pematang Siantar

 
PENDIDIKAN

Bupati Taput Terima Audiensi STAMI dan PBI Pematang Siantar
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 11-Feb-2020, 14:50:18 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Asisten I Parsaoran Hutagalung, Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit, Kabag Kesra Ramses Silaban menerima audiensi dari Sekolah Tinggi Akuntansi dan Manajemen Indonesia (STAMI) dan Politeknik Bisnis Indonesia (PBI) Pematangsiantar, di ruang kerjanya, Selasa (11/02).

Tim STAMI dan PBI Pematangsiantar ini terdiri dari Calen selaku Ketua Stami, Sahat Sonang Sitanggang selaku Direktur PBI dan para dosen dan staf Hendri Dunan Pardede, Marihot Sirait, Milton Situmorang dan Mallin Rizki.
Direktur Polteknik Bisnis Indonesia (PBI) Pematangsiantar Sahat Sonang Sitanggang menyampaikan apresiasi penuh atas rencana pendirian Universitas Tapanuli Raya . "Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh berdirinya Universitas Negeri Tapanuli Raya," ujat Sahat dalam kesempatan itu.  
Marihot Sirait menyampaikan keinginan dan harapan besar Kampus STAMI dan PBI Pematangsiantar untuk kesedian Bupati Tapanuli Utara memaparkan tentang pendirian UNTARA dan kesuksesan program Bupati Taput Nikson Nababan di Tapanuli Utara selama memimpin Tapanuli Utara dalam Kuliah Umum di kampus tersebut.  
Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa keberadaan Universitas Negeri di Tapanuli Raya akan mendorong pengembangan kualitas Universitas swasta di wilayah Tapanuli Raya. Dosen yang berkualitas di Universitas Negeri juga bisa mengajar di Universitas Swasta. Di samping itu, Bupati juga menyampaikan bahwa di samping meningkatkan perputaran uang yang mendorong perekonomian masyarakat dari masuknya ribuan mahasiswa dari luar, juga akan mengurangi pergerakan uang keluar Tapanuli Raya untuk menyekolahkan anak. 
"Perekonomian masyarakat juga akan meningkat dari pelayanan jasa yang otomatis juga meningkatkan wisatawan ke Danau Toba. Efek dominonya (Multiplayer effect) bukan hanya untuk Tapanuli Raya, tetapi juga akan berdampak positif untuk skala nasional. Lulusan Universitas ini juga akan bisa bekerja di wilayah ini sehingga kondisi selama ini di Tapanuli Raya dimana usia produktif akan meramping karena mereka rata rata keluar dan bekerja di luar Tapanuli," ujar Bupati.
Keberadaan Untara juga nantinya akan mendongkrak posisi universitas swasta. Bagi mereka yang tidak lulus di Universitas negeri ini akan mencoba di universitas swastanya. Juga akan turut mensukseskan destinasi wisata Danau Toba. Secara otomatis, dengan banyaknya masuk ke Tapanuli, maka wisatawan yang ingin menikmati keindahan Danau Toba," ujarnya menambahkan.  
Universitas ini akan menjadi lembaga riset karena wilayah Tapanuli ini masih lengkap untuk kelengkapan riset, baik hutannya, baik pertaniannya, baik tambangnya dan potensi alamlainnya, ada Danau terbesar, ada laut di Sibolga dan kelengkapan lainnya. Pendirian Universitas Tapanuli Raya murni untuk kepentingan peningkatan perekonomian masyarakat, murni untuk kepentingan generasi kita. 
"Saya yakin masyarakat akan mendukung penuh karena dengan pendirian Universitas merupakan cara tercepat (solusi) mengentaskan kemiskinan di Tapanuli Raya. Semua Kabupaten wilayah Tapanuli akan bergerak maju secara bersamaan, saya jamin itu," ujar Bupati mengakhiri.(*)

Teksfoto: Bupati Tapanuli Utara foto bersama tim dari STAMI dan PBI Siantar usai pertemuan ( dok/ Humas Keprotokolan)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Cara Mudah Mulai Investasi Saham 27 Mar 2020 16:14 WIB


 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia