KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniUrgensi Mengemballikan Pelajaran PMP di Sekolah oleh : Adolf Roben Lanapu
17-Feb-2019, 21:19 WIB


 
  KabarIndonesia - Dalam satu dekade ini terjadi perubahan besar pada lingkungan budaya di masyarakat, yang dipengaruhi oleh perkembangan pesat teknologi informasi dan persaingan industri elektronik. Murah dan mudahnya memiliki gadget canggih seperti smartphone berperan merubah perilaku masyarakat yang awalnya lebih
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
KPK "Banding" Vonis JB Kotjo 15 Feb 2019 11:05 WIB

 
Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

Lika Liku Cinta 16 Feb 2019 05:24 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

Bupati Samosir Hadiri Pengukuhan dan Wisuda Siswa SMA Unggul Del Laguboti serta Beri Bantuan Beasiswa
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 15-Jul-2018, 15:40:50 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Bertempat di Aula SMA Unggul Del, Laguboti Toba Samosir, dilakukan Pengukuhan Siswa Baru Angkatan VII dan Wisuda siswa Angkatan IV SMA Unggul Del, Sabtu (14/7). Siswa yang diwisuda berjumlah 130 orang dan siswa baru yang dikukuhkan sejumlah 159 orang.

Sebanyak 3482 siswa dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Indonesia yang mengikuti seleksi dengan berbagai tahapan, hanya 159 siswa (sekitar 4%) yang dinyatakan lulus dan diterima masuk SMA Unggul Del, dan 10 siswa berasal dari Kabupaten Samosir.

Dikabarkan, Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM yang didampingi beberapa pimpinan OPD turut menghadiri acara. Bupati Samosir didaulat mewakili Bupati se-kawasan Danau Toba dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang dikukuhkan dan diwisuda.

"Tahun ini kabupaten Samosir mengalami peningkatan yang cukup signifikan dapat meloloskan lulusan SMP menjadi siswa baru di SMA unggulan DEL. Sebab tahun sebelumnya yang lolos hanya 1 orang siswa," sebut Rapidin.

Rapidin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Yayasan DEL yang telah mendirikan sekolah tersebut sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. "Terimakasih kepada Pak Luhut Panjaitan yang sudah mendirikan Yayasan Del buat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan SMA Unggul dan Politeknik Del." pungkas Bupati Samosir.

Sementara itu, Ketua Yayasan DEL Luhut Panjaitan juga menyampaikan ucapan selamat kepada siswa yang dikukuhkan dan diwisuda, serta mengharapkan agar para siswa tetap belajar keras dan bekerja keras.

"Tujuan pendirian Yayasan DEL ini adalah untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat Indonesia, yang akan melahirkan pemikir-pemikir hebat untuk Indonesia yang lebih baik." sebut Luhut.

"Pembangunan di Kawasan Danau Toba bergerak dengan cepat, dan Presiden Jokowi sudah menetapkan kawasan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Kehadiran bandara Silangit sangat berpengaruh, rata-rata 1300 orang terbang dari dan ke Silangit setiap hari sehingga akan dapat meningkatkan perekonomian rakyat." kata Luhut Panjaitan seraya berharap dari DEL akan muncul pemimpin dan pemikir untuk pembangunan di Indonesia.

Sementara itu dikabarkan, pada bulan Maret 2018 yang lalu, Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon saat bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara bendera yang dilaksanakan SMP Swasta Budi Mulia Pangururan, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir akan memberikan beasiswa bagi siswa/i Samosir yang berhasil lulus/masuk ke sekolah unggulan (DEL, YASOP) dan lulus kepergururan Tinggi Negeri Unggulan (UI, UGM, ITB, IPB, UNPAR).

Pada waktu itu, Bupati Samosir dalam arahannya memberi semangat, motivasi kepada para siswa agar lebih giat belajar, lebih meningkatkan prestasi, displin serta memiliki karakter yang baik.

"SMP Budi Mulia merupakan salah satu sekolah unggulan dan merupakan salah satu sekolah yang sangat disiplin, untuk itu saya menghimbau agar tetap dijaga dan dipertahankan serta lebih ditingkatkan lagi," kata Rapidin

Rapidin mengaku bahwa prestasi yang telah diraih para siswa juga tidak terlepas dari usaha para guru mereka. Di tahun SMP Swasta Budi Mulia Pangururan telah meloloskan 5 siswa masuk ke SMA unggulan DEL serta 1 siswa mewakili Samosir mengikuti Olimpiade Sains tingkat Provsu.

"Sebagai bentuk apresiasi dan rasa kebanggaan atas prestasi yang ditunjukkan siswa/i di Kabupaten Samosir, maka Pemerintah kabupaten Samosir akan memberikan beasiswa bagi pelajar yang lolos masuk sekolah dan perguruan tinggi unggulan," tutupnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia