KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia – Serang, Guna memaksimalkan peran Balai Latihan Kerja(BLK) yang sudah ada selama ini, Kementerian Ketenagakerjaan terus matangkan penerapan konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Pasalnya konsep ini diyakini mampu menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Bubar Riyaya 22 Jul 2017 01:58 WIB

Anak Beranak Kanak 22 Jul 2017 01:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Berdayakan Tenaga Pengecat Melalui Program Peningkatan Keterampilan

 
PENDIDIKAN

Berdayakan Tenaga Pengecat Melalui Program Peningkatan Keterampilan
Oleh : Rohmah Sugiarti | 21-Jun-2017, 07:54:38 WIB

KabarIndonesia – Beberapa waktu lalu Badan Pusat Statistik (BPS) telah merlis data tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Indonesia yang mencapai 5,33 persen atau 7,01 juta pada Februari 2017. Boleh jadi jumlah tersebut memang menurun sebesar 0,17 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Namun fenomena ini masih tergolong cukup tinggi.

Karena itu, untuk mendukung usaha pemerintah dalam meningkatkan kemampuan kerja sekaligus berkontribusi terhadap negara, AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis terkemuka serta produsen Dulux, mempelopori pelaksanaaan program pelatihan pengecatan bertajuk Dulux Painters Academy, yang ditujukan untuk kontraktor dan tenaga pengecat dalam upaya meningkatkan keterampilan mereka.  

Mengenai terobosan program tersebut, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun de Dios menyatakan, "Dulux Painters Academy telah memberdayakan masyarakat melalui pelatihan pengecatan dan pengetahuan mengenai pengembangan bisnis. Program ini sejalan dengan upaya kami dalam mendukung keberlanjutan dari tenaga kerja terampil serta komitmen ‘Kota Humanis’ untuk meningkatkan, memberikan energi dan semangat kepada masyarakat di seluruh dunia. Kami berharap program ini dapat membantu mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia."  

Pelatihan ini menyediakan tiga jenis kelas; mulai dari pelatihan dasar (basic) untuk pemula, kelas dekoratif untuk kelas menengah (intermediate), hingga kelas dekoratif lanjutan (advance) untuk aplikasi pengecatan bertekstur. Setiap kelas memiliki modul lengkap yang mencakup aspek penting lainnya; seperti keselamatan, pengetahuan tentang aplikasi warna, perawatan dinding, aplikasi cat dengan bermacam-macam peralatan serta wawasan tentang bisnis. 

Dulux Painters Academy, yang berlangsung sejak 2011, telah menghasilkan lebih dari 2.000 lulusan (tenaga pengecat terlatih), yang mana banyak di antaranya telah menjadi tenaga pengecat terampil yang terkemuka. Pelatihan ini merupakan bagian dari program pengembangan dari AkzoNobel yang disebut dengan Mitra Dulux, dimana program ini diperuntukkan bagi kontraktor dan tukang cat.  

"Program Mitra Dulux secara konsisten telah memberikan manfaat kepada lebih dari 10.000 orang di seluruh Indonesia dalam 10 tahun terakhir. Kami sangat senang melihat tanggapan positif dari komunitas tenaga pengecat seperti yang terlihat pada peningkatan jumlah anggota dari tahun ke tahun. Kami percaya program ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Indonesia serta membantu membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih nyaman dan inspiratif," jelas Jun.  

Mudik Mitra Dulux
Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri, selain Dulux Painters Academy, Mitra Dulux juga mengadakan program tahunan dengan tajuk “Mudik Mitra Dulux” dimana para anggota menerima tiket transportasi mudik untuk merayakan lebaran bersama keluarga tercinta.  

Mengusung tema 'Mitra Dulux Mewarnai Indonesia', upacara pelepasan diadakan di Museum Satria Mandala dimana tenaga pengecat dan kontraktor pulang ke kampung halaman mereka mengendarai bus berwarna-warni yang disediakan AkzoNobel, untuk perjalanan pulang yang menyenangkan dan lebih nyaman.

Tema tersebut selaras dengan kampanye AkzoNobel, “Mari Mewarnai Indonesia”, sebuah upaya yang didorong oleh AkzoNobel dalam memberikan warna bagi orang Indonesia.  

"Kami menyadari bahwa Hari Raya Idul Fitri adalah sebuah perayaan besar dan ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di Indonesia sehingga kami berupaya untuk menjadi bagian dari perayaan tersebut. Maka dari itulah, kami mendesain bus berwarna-warni dengan harapan dapat membuat hari kemenangan menjadi lebih berwarna, berkesan dan yang terpenting aman bagi anggota kami untuk kembali berkumpul dengan keluarga dan orang-orang yang mereka kasihi," pungkas Jun. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Modeloleh : Rohmah Sugiarti
24-Jul-2017, 06:03 WIB


 
  Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Model Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) menandatangani prasasti Desa Sejahtera Mandiri untuk Kampung Berseri Astra Keputih didampingi oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Hartono Laras (kanan), Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Awas Anemia! 17 Jul 2017 13:12 WIB

 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia