KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

Bea Siswa Pemda, Diknas Landak di Banjiri Pendaftar Calon Mahasiswa
Oleh : Heri Irawan. Sp | 02-Jul-2008, 18:10:21 WIB

KabarIndonesia - Seperti tahun sebelumnya, memasuki tahun pelajaran tahun 2008/2009 Dinas Pendidikan Kabupaten Landak kembali di banjiri oleh pendaftar yang ingin mengikuti pendidikan di 3 perguruan tinggi.

Menurut Aspansius, Kabidikmen Diknas Kabupaten Landak, kepada Kapuas Post, mengatakan, untuk pendaftaran pada tiga Universitas terrsebut baru di buka pada hari rabu ini dimana untuk UNY di buka sampai tanggal 14 juli nanti dan untuk satya wacana salatiga dibuka tanggal 17-18 juli sedangkan untuk UPI tanggal 19 juli 2008.

"Kita kalau untuk UNY ini tahun ke-2,satya wacana tahun ke-4
sedangkan UPI penerimaan kita tahun ke-2 yang dulu IKIP di Bandung dan sekarang menjadi UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) dan ini khusus bagi guru-guru SMK,guru-guru produktif, " katanya.

Menurutnya, adapun mengenai jurusan-jurusan yang ada tersebut ada beberapa jurusan yang meliputi kria kayu,otomotif dan beberapa jurusan yang dapat di pilih sesuai dengan bidang mahasiswa.

Sedangkan pada tahun pelajaran baru untuk tahun ini ungkapnya Diknas Landak kembali membuka Pendaftaran calon Mahasiswa baru pada ketiga Universitas tersebut. yang mana program ini merupakan program beasiswa yang di lakukan oleh Pemda Landak melalui dana APBD.

"Ini memang program dari Pemda yang dananya menggunakan Dana APBD dan kita sudah mengadakan Muo dengan beberapa Universitas tersebut, dan ini memang program beasiswa yang di danai oleh Pemda kalaupun ada beasiswa dari universitas lain yang di berikan itu bukan beasiswa namanya tetapi itu bantuan, " katanya.

Dikatakannya mengenai program beasiswa yang di lakukan oleh pemda Landak memang masih terus di lakukan hanya saja untuk tahun mendatang kegiatan tersebut tidak lagi di tangani oleh Diknas tetapi akan di alihkan dalam arti tidak lagi di tangani oleh Diknas tetapi akan melihat hasil koordinasi antara BKD dengan BPKD.

Hal tersebut menurutnya dalam rangka menggunakan keuangan Negara berdasarkan PP.No 59 yang mana Dinas
Pendidikan itu tidak tepat untuk memberikan bantuan pendidikan,
sedangkan yang masih dilaksanakan adalah beasiswa pada mahasiswa yang sudah di rekrut dari awal. "Ya bagi mereka yang sudah dari awal kita rekrut pada Universitas yang sudah Muo dengan kita, ini saja yang akan kita bina dan selanjutnya nanti bukan lagi kita yang menangani," paparnya.

Menurutnya dengan akan di bukanya sebuah perguruan tinggi di Kabupaten Landak kedepannya mengenai program beasiswa yang saat ini di lakukan oleh Pemda apakah di lanjutkan atau tidaknya, seraya juga tidak bisa memastikan kendati kalaupun perguruan tinggi yang ada saat ini sudah di buka mahasiswa tetap akan membayar atministrasi sekolah dalam arti bukan program bea siswa.

Ditambahkannya, adapun tujuan atau upaya Pemda tersebut tidak lain agar para mahasiswa yang sudah maupun yang akan mengikuti program beasiswa ini kedepannya akan dapat memenuhi keinginan Pemda khususnya Pemda Landak dalam rangkan meningkatkan SDM baik pada tenaga guru maupun pada bidang lainnya. Sehingga itu pula yang merupakan latarbelakang program ini.

Apalagi menurutnya seiring perkembangan daerah yang begitu pesat di rasakan saat ini, mestinya harus di imbangi dengan SDM yang terlatih dan terampil supaya apa yang di harapkan masyarakat akan dapat terlaksana dengan tepat sasaran.
 
"Ini adalah upaya kita agar para mahasiswa yang kita kirim mengikuti pendidikan di beberapa Universitas ini dapat yang sudah Muo dengan kita itu dapat memenuhi harapan kita dan kedepannya mereka akan dapat berhasil dengan baik sehingga pada kualitas SDM kita juga akan dapat meningkat sehingga kedepannya akan dapat menjawab tantangan dalam bidang pembangunan di daerah kita," harapnya.



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia