KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Aksema Dharma Budhi Bhakti Berikan Beasiswa Seiring HUT RI Ke-73

 
PENDIDIKAN

Aksema Dharma Budhi Bhakti Berikan Beasiswa Seiring HUT RI Ke-73
Oleh : Dantas | 17-Aug-2018, 22:46:17 WIB

KabarIndonesia-Jakarta, Akademi Sekretari dan Manajaemen Dharma Budhi Bhakti (Aksema DBB) membuka peluang beasiswa bagi mahasiswa baru Tahun Akademik 2018/2019, seiring Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-73. 

Peluang beasiswa ini terutama bagi para calon mahasiswa yang memiliki keinginan untuk kuliah, tapi pendapatan orangtuanya mungkin kurang mampu. Sebab itu, bagi yang ingin mendaftar, harus melampirkan SKTM dari kelurahan. 

Menurut Rita Mardiana, SE., MM, Kepala Tata Usaha Aksema DBB yang pada Masa Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019 ini diperbantukan di bidang Kehumasan, khusus jalur beasiswa sudah dibuka sejak tanggal 1 Agustus 2018 dan akan berakhir pada tanggal 15 September 2018 mendatang. Dan beasiswa ini, berlaku untuk Diploma III program Studi Manajemen Administrasi dan Sekretari.

 
Kendati demikian, para pendaftar jalur beasiswa ini nantinya akan dilakukan wawancara, untuk mengetahui lebih lanjut berkas yang dilampirkan. Apalagi, jumlah beasiswa terbatas dalam kuota tertentu.

  

Sebab itu menurutnya, bila para lulusan SMA sederajat yang ingin segera kuliah, sebaiknya segera mendaftarkan diri dengan membawa berkas yang sifatnya umum dan membawa SKTM.

  

"Kita sih berharap, para lulusan SMA sederajat dapat segera mengambil kesempatan ini. Karena kuotanya memang terbatas," ujar wanita yang sehari-hari berkantor di kampus Jalan Agung Tengah 7 No 1 Sunter Agung Podomoro, Jakarta Utara ini, saat
dimintai keterangannya, Rabu (15/08/2018).

  

Rita mengatakan, untuk jalur beasiswa ini, pihaknya dapat dihubungi di nomor telepon (021) 68732333 atau Fax (021) 6583540. Tentu juga dapat dilihat di website http://aksemadbb.ac.id.

 

Sementara itu, Pj. Direktur, Dr. Andika Witono, MM mengatakan, kesempatan beasiswa ini selalu diberikan sejak tahun 2005 hingga sekarang.

  

"Tapi memang dalam jumlah tertentu untuk dua program studi, yaitu program studi Manajemen Administrasi maupun Sekretari," bebernya.

 

Adapun dasar pemberian beasiswa ini diketahui, karena pemilik Yayasan Karya Dharma Bhakti Indonesia (YKDBI) yang sebelumnya sejak tahun 80-an sudah mendirikan Sekolah Dasar hingga SMA/SMK ini, memiliki komitmen untuk turut memberikan
kontribusi pembangunan SDM perguruan tinggi yang berkualitas. Dimana tahun 2000, Aksema DBB mendapatkan SK Dikti Nomor: 134/D/O/2000, dengan misi untuk turut membantu mereka ingin kuliah, tapi kurang mampu secara ekonomi keluarga.

  

Sedangkan para alumninya diketahui, hingga kini sudah banyak yang bekerja baik di perusahaan swasta, seperti di perusahaan Garment, Bank, group usaha Super Market, dan lainnya, maupun menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di beberapa daerah.

Sementara Pimpinan dan Dosen serta stafnya, senantiasa komit terhadap kualitas lulusan sehingga mampu mendorong percepatan karir alumni. Dalam rangka menjaga kualitas lulusan, juga didukung program unggulan sebagai nilai plus, dengan menerapkan Mata Kuliah Pilihan berupa penguasaan Bahasa Asing (Inggris Jepang maupun Mandarin) dan Penguasaan Komputer yang selalu update, sebelum mereka lulus.(*)


Ket Foto: Acara Wisuda Aksema DBB, tahun 2016, Sunter, Jakut
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia