KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPenguasaan Lahan Oleh Pejabat dan Konglomerat oleh : Kabarindonesia
19-Feb-2019, 17:33 WIB


 
 
KabarIndonesia - Capres 2014 dan 2019 Prabowo Subianto membenarkan, dia menguasai 220.000 hektar di Kalimantan Timur dan 120.000 hektar di Aceh. Dia membenarkan. Dia pun pantas kesal dan iri, seputar maraknya penguasaan lahan oleh korporasi dan larinya uang ke asing.
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sesal 21 Feb 2019 18:13 WIB

Aku Butuh Sedikit Ruangmu 21 Feb 2019 18:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

34 SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Samosir Laksanakan UNBK dan UNKP 2018
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 23-Apr-2018, 11:54:19 WIB

KabarIndonesia - Mulai hari ini Senin, (23/4), sebanyak 3.139 orang siswa-siswi SMP di Kabupaten Samosir mengikuti ujian akhir dengan sistem Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ujian Nasional ini merupakan ujian akhir yang berperan dalam menentukan kelulusan siswa-siswi setelah tiga tahun menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta.

Dikabarkan, untuk Kabupaten Samosir terdapat 10 SMP yang mengikuti UNBK dengan jumlah peserta sebanyak 1.318 orang. Pelaksanaan UNBK dibagi dalam 3 sesi setiap harinya dan akan berlangsung selama empat hari yakni pada hari Senin untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia,selasa untuk pelajaran Matematika , Rabu untuk pelajaran Bahasa Inggris dan Kamis untuk pelajaran IPA.

Kesepuluh SMP yang sudah menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer yakni SMP Negeri 1 Pangururan, SMP Negeri 3 Pangururan, SMP Satu Atap Negeri 4 Pangururan, SMP Swasta Budi Mulia Pangururan, SMP Negeri 1 Simanindo, SMP Negeri 2 Simanindo, SMP Swasta RK Bintang Samosir, SMP Negeri 1 Nainggolan, SMP negeri 1 Harian, SMP Negeri 3 Harian.

Sementara itu, untuk 24 SMP yang melaksanakan ujian dengan sistem manual berbasis kertas dan pensil (UNKP), dengan jumlah siswa 1.821 orang, jadwal ujian mata pelajarannya sama dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer namun dilaksanakan hanya satu sesi setiap harinya.

Sedangkan, 24 sekolah yang melaksanakan ujian berbasis UNKP yakni, SMP Negeri 2 Pangururan, SMP Negeri 5 Pangururan, SMP Negeri 1 Ronggur Nihuta, SMP Negeri 2 Ronggur Nihuta, SMP Swasta Karya Murni Sidihoni, SMP Negeri 1 Palipi, SMP Swasta Advent Simbolon, SMP Swasta Pembangunan Simbolon, SMP Swasta Santo Petrus Urat, SMPN 1 Sitiotio,
SMPN 2 Sitiotio, SMPN 3 Sitiotio, SMPN 3 Simanindo, SMPN 4 Simanindo, SMP Swasta HKBP Ambarita, SMPN 1 Sianjur Mulamula, SMPN 2 Sianjur Mulamula, SMPN 2 Harian, SMPN 2 Nainggolan, SMPN 3 Nainggolan, SMPN 1 Onan Runggu, SMPN 2 Onan Runggu, SMP Swasta Bakti Mulia dan
SMP Swasta Bulogok Onanrunggu.

Ditambahkan bahwa bagi siswa yang tidak dapat mengikuti ujian dengan alasan yang benar, dapat mengikuti Ujian Susulan UNBK dan UNKP yang akan digelar pada hari Selasa dan Rabu (Tanggal 8 s/d 9 Mei 2018), dimulai Pukul 07.30 – 12.30 Wib.

Sementara itu, Kabid Kominfo Ricky Sirumapea mengabarkan bahwa Bupati Samosir Rapidin Simbolon melakukan monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP di Kabupaten Samosir yakni di SMP Negeri 1 Pangururan, SMP Budi Mulia Pangururan, SMP Negeri 4 Pangururan pada tanggal 23 April 2018. Dalam monitoring tersebut Bupati Samosir didampingi Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kabag Humas dan kerjasama Siswanto Sinambela, Kabid Kominfo Ricky Rumapea.

Saat kunjungannya Bupati Samosir memberikan dukungan dan motivasi bagi siswa-siswi yang mengikuti ujian UNBK dengan menyampaikan siswa-siswi agar tetap bersemangat dan tetap tenang, tidak panik dalam menjawab setiap soal yang ada dan diawali dengan doa.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 

 

 
Agama Penyadaran 21 Feb 2019 18:15 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia