KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (1): Awal Terciptanya Kehidupan oleh : Tonny Djayalaksana
09-Des-2018, 15:31 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selama ini, pikiran saya terganggu oleh kenyataan akan adanya dualitas ghaib-nyata. Bagaimana mungkin saya bisa meyakini sesuatu yang tidak pernah saya saksikan, tidak pernah kenal, alami dan rasakan? 

Jika saya meyakini sesuatu yang nyatanya tidak jelas, tidak
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Upaya Pecahkan MURI dengan 24 Jam Non Stop Estafet Silat Tradisi Betawi

 
BUDAYA

Upaya Pecahkan MURI dengan 24 Jam Non Stop Estafet Silat Tradisi Betawi
Oleh : Rohmah S | 16-Des-2017, 00:26:37 WIB

KabarIndonesia – Jakarta, Panitia Silaturahmi Pendekar Betawi dan Festival Silat Tradisi Betawi akan Menggelar perhelatan Akbar 24 Jam Nonstop Atraksi Silat betawi pecahkan Rekor Muri, yang akan digelar pada 16-17 Desember,  bertempat di Area Depan Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat

Dilengkapi panggung hiburan betawi dan aneka kebetawian Tumplek Blekk, untuk para penggiat Silat Betawi.  “Kita ciptakan sejarah baru. Kita ukir prestasi dalam persahabatan dan persaudaraan pecahkan rekor muri 24 Jam Non Stop Estafet dalam Atraksi Silat Tradisi Betawi,” ujar Eki Pitung, Ketua Umum Brigade Anak Jakarta (Braja) saat jumpa Pers di Area Museum Fatahillah, Kota Tua Jakarta, Jakarta Barat, Jumat (15/12/2017) kemarin.

“Kite jaga budaye kite dengan kesantunan, dan kite jage budaya kite dengan penghormatan kepada siapa saja,” tambahnya. Menurut Eki, momen ini adalah tantangan buat anak Betawi.

“Jika kita Sehat dan mengaku Anak Betawi.. ucapkan Bismillah, buang rasa curiga, buang rasa dengki, jauhkan dari rasa sombong, merasa paling kuat, merasa paling jago, dan merasa paling tua,” tambahnya mengingatkan.

 “Junjung tinggi Persaudaraan. Junjung tinggi martabat tradisi kita, dan lestarikan budaya leluhur bukan saja secara fisik tapi nilai-nilai kearifan dan kesantunan itu jauh lebih penting yang diajarkan oleh leluhur kite,” ujar Eki Pitung yang juga selaku  Ketua Antar Lembaga Bamus Betawi.

Pergelaran Festival Silat Tradisi Betawi ini melibatkan stakeholder serta kaloborasi bersama TNI, Polisi, Satpol PP, dan internal kepanitiaan.  “Juga insya allah di back up oleh para pesilat betawi yang tergabung dari hampir 70 perguruan se-Jabodetabek,” jelasnya.

Beberapa perguruan Silat Betawi yang akan ikut serta dalam Festival Silat Tradisi Betawi diantaranya, Ikatan Silat Betawi Indoneisa (ISBI), Beksi H.Hasbullah, Beksi Seroja Nusantara, Laskar Batawi, Seni Silat Betawi, Perguruan Oencak Silat Macan Betawi – Bogor, Sanggar Macan Muda Betawi, Pengsimatoga Jalan Enam, Bandul Betawi.

Kemudian ada lagi Padepokan Pitulung Sadulur Congkok (PPSC), Maen Pukul Betawi p Lampah Gulung, Beksi Seni Bela Diri, Beksi Kong Ba’ih, Putra Rawa Denok, PS Beksi Muh Noer, Kotek Parung, Seliwa Pukul Kapuk, Beksi Mutiara Pancar, Beksi SMI, Pukul Kembang Pulo Jahe, Sanggar Seni Silat Jagorawi, Silat Betawi – Kapuk Jagal, Jawara Peci Merah, PS Putra Jaya, dan banyak lainnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sosialisasi Gereja Tanggap Bencanaoleh : Djuneidi Saripurnawan
17-Nov-2018, 09:29 WIB


 
  Sosialisasi Gereja Tanggap Bencana Partisipan undangan meliputi para pengurus Sinode, Klasis, para pendeta, pengurus lembaga pendidikan, umat dan juga hadir dari para mitra: BPBD Provinsi Papua, BPBD Kota Jayapura, dan TATTs Program Papua.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia