KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 

Universitas Negeri Malang Gelar Pameran Tata Busana Tahun 2017 Bertema “REARTISM”

 
BUDAYA

Universitas Negeri Malang Gelar Pameran Tata Busana Tahun 2017 Bertema “REARTISM”
Oleh : Laili Mas Ulliyah Hasan | 29-Okt-2017, 09:23:19 WIB

KabarIndonesia -  Sabtu, tanggal 28 Oktober 2017 bangsa Indonesia memperingati hari Sumpah Pemuda. Hari itu bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang yang ke - 52. Jurusan Teknologi Industri khususnya Mahasiswa program studi tata busana mengadakan kegiatan Pameran Tata Busana dan Pagelaran Cipta Busana di tahun 2017 dengan tema "REARTISM".
Tema kali ini merupakan perpaduan dari beberapa tema yaitu Archeant (busana dari barang bekas). Virgilant (busana yang menonjolkan estetika). Criptic (busana yang memiliki unsur - unsur makhluk hidup), dan Digitariant (busana dalam era sekarang).
"Kegiatan Pameran Tata Busana yang merupakan agenda wajib tahunan dan menjadi tugas akhir bagi mahasiswa semester 7 jurusan Tata Busana Universitas Negeri Malang, termasuk dalam mata kuliah wajib yang harus ditempuh mahasiswa sebesar 2 sks." jelas Hana Fauzia salah satu mahasiswa jurusan sastra Arab, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Kegiatan rutin tahunan kali ini diadakan di gedung super megah Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang yang dimulai pukul 18.00 WIB. Ada 55 mahasiswa Tata Busana menampilkan 200 baju ready to wear dan 50 baju wear deluce.
Turut diundang hadir Rektor, para Wakil Rektor. Dekan, para Wakil Dekan, para pejabat struktural Fakultas Teknik, para Ketua Jurusan, seluruh dosen dan Tenaga Kependidikan Jurusan Industri. Tak hanya itu, ternyata kemeriahan Pameran Tata Busana tersebut terdukung oleh ramainya pengunjung yang hadir yakni para mahasiswa UIN (Universitas Islam Negeri) Malang, UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), UB (Universitas Brawijaya), dan Universitas lainnya yang ikut serta menonton pameran ini. 
Jauh sebelumnya, ternyata mereka telah menjadwalkan agenda megah ini, melalui bookingan tiket yang dihabiskan segera. Apabila tidak begitu, harapan mereka untuk menonton pameran itu tak mungkin didapat mengingat banyaknya peminat.. "Untuk pembelian tiket, kami membeli dari jauh-jauh hari, karena takut kehabisan hehe.. tiket untuk Tribun Rp. 25.000,- VIP Rp. 150,000,- dan VVIP Rp. 175.000,-" jelas Ahmad Zainur Rosid salah seorang mahasiswa UIN (Universitas Islam Negeri) Malang. 
Selain itu tak kalah menghiburnya, pameran Tata Busana ini juga menampilkan beberapa talent yaitu tarian kontemporer yang menceritakan tentang pasangan penari berlatarkan India. 

Yang paling ditunggu adalah Yura Yunita, seorang penyanyi terkenal di tanah air dengan alunan suara khas dan merdunya. Disini Yura Yunita membawakan 5 lagu yang terdiri dari lagu - lagu hitsbdi kalangan remaja serta menyanyikan single terbarunya. "Yang paling mengesankan dari semua lagu hits yang ia nyanyikan adalah berawal dari tatap." tutur Zahro Yananingtyas salah satu mahasiswi jurusan Sastra Arab UIN (Universitas Islam Negeri) Malang.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia