KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tim Saber Pungli Sosialisasikan Pencegahan Tindakan di Zona III

 
BUDAYA

Tim Saber Pungli Sosialisasikan Pencegahan Tindakan di Zona III
Oleh : Heri Irawan | 22-Mei-2017, 22:02:15 WIB

KabarIndonesia - Darit, Tim Saber Pungutan Liar (Pungli) Kabupaten Landak, Selasa (16/5) menggelar Sosialisasi Pencegahan Tindakan di Zona III meliputi Kecamatan Menyuke, Menyuke Hulu dan Meranti Kabupaten Landak Kalimantan Barat yang dipusatkan di Darit.

Asisten III Administrasi Umum Setda Landak,  Bernadus mewakili Pj. Bupati Landak mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan pelayanan publik di lingkungan Pemda Landak yang adil, jujur dan bersih. "Pungli adalah pungutan liar pengenaan biaya atau pungutan di tempat atau kegiatan yang seharusnya tidak dikenakan biaya," tegasnya.

Peserta sosialisasi pencegahan pungli tediri dari Camat, Kepala Desa, BPD, Kepala Sekolah, Team dari Puskesmas, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Se-kecamatan Manyuke, Manyuke Hulu dan Merangi. Sedangkan narasumbernya adalah Ketua Satgas Saber Pungli, Asisten III, Kepala Bagian Inspektorat dan Perwakilan Pengadilan Negeri kabupaten Landak.

Ketua Tim Saber Pungli Landak  Kompol Damianus D. Susanto dalam paparannya menyampaikan pemahaman kepada peserta untuk tidak memungut biaya lebih dari ketentuan  pada pelayanan publik karena itu merupakan tindakan pungli.  "Pungli itu sederhananya adalah memungut biaya pada  pelayanan publik lebih dari ketentuan hukum dan juga lebih dari apa yang sudah ditetapkan dalam musyawarah," tegas Damianus yang juga Waka Polres Landak ini.

Setelah penyampaian paparan dan sosialisasi pencegahan pungli ini, Ketua Satgas menghimbau pegawai dan masyarakat taat pada ketentuan hukum untuk menjaga nama baik pemerintahan Landak
"Jangan ada yang melakuka pungli. Mari kita jaga nama baik pemerintahan kabupaten Landak, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa," himbau Damianus.

Damianus juga menghimbau kepada peserta untuk tetap menjaga keamanan terkait isu-isu sosial yang sedang berkembang di Kalimantan Barat. "Saya harap Camat, kepala Desa, tokoh adat, tokoh masyarakat dan semua yang hadir disini mari kita menghimbau keluarga kita, masyarakat untuk tidak terprovokasi, " harap Damianus.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia