KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tim Saber Pungli Sosialisasikan Pencegahan Tindakan di Zona III

 
BUDAYA

Tim Saber Pungli Sosialisasikan Pencegahan Tindakan di Zona III
Oleh : Heri Irawan | 22-Mei-2017, 22:02:15 WIB

KabarIndonesia - Darit, Tim Saber Pungutan Liar (Pungli) Kabupaten Landak, Selasa (16/5) menggelar Sosialisasi Pencegahan Tindakan di Zona III meliputi Kecamatan Menyuke, Menyuke Hulu dan Meranti Kabupaten Landak Kalimantan Barat yang dipusatkan di Darit.

Asisten III Administrasi Umum Setda Landak,  Bernadus mewakili Pj. Bupati Landak mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan pelayanan publik di lingkungan Pemda Landak yang adil, jujur dan bersih. "Pungli adalah pungutan liar pengenaan biaya atau pungutan di tempat atau kegiatan yang seharusnya tidak dikenakan biaya," tegasnya.

Peserta sosialisasi pencegahan pungli tediri dari Camat, Kepala Desa, BPD, Kepala Sekolah, Team dari Puskesmas, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Se-kecamatan Manyuke, Manyuke Hulu dan Merangi. Sedangkan narasumbernya adalah Ketua Satgas Saber Pungli, Asisten III, Kepala Bagian Inspektorat dan Perwakilan Pengadilan Negeri kabupaten Landak.

Ketua Tim Saber Pungli Landak  Kompol Damianus D. Susanto dalam paparannya menyampaikan pemahaman kepada peserta untuk tidak memungut biaya lebih dari ketentuan  pada pelayanan publik karena itu merupakan tindakan pungli.  "Pungli itu sederhananya adalah memungut biaya pada  pelayanan publik lebih dari ketentuan hukum dan juga lebih dari apa yang sudah ditetapkan dalam musyawarah," tegas Damianus yang juga Waka Polres Landak ini.

Setelah penyampaian paparan dan sosialisasi pencegahan pungli ini, Ketua Satgas menghimbau pegawai dan masyarakat taat pada ketentuan hukum untuk menjaga nama baik pemerintahan Landak
"Jangan ada yang melakuka pungli. Mari kita jaga nama baik pemerintahan kabupaten Landak, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa," himbau Damianus.

Damianus juga menghimbau kepada peserta untuk tetap menjaga keamanan terkait isu-isu sosial yang sedang berkembang di Kalimantan Barat. "Saya harap Camat, kepala Desa, tokoh adat, tokoh masyarakat dan semua yang hadir disini mari kita menghimbau keluarga kita, masyarakat untuk tidak terprovokasi, " harap Damianus.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia