KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalForum Promoter 2018 POLRI: Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 (1) oleh : Rohmah S
23-Mei-2018, 12:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara.

Pangan memiliki peran dan fungsi vital bagi bangsa dan Negara Indonesia.
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

TIM FIB UNS Rajai Festival Pantun Internasional 2018 di Brunei

 
BUDAYA

TIM FIB UNS Rajai Festival Pantun Internasional 2018 di Brunei
Oleh : Rohmah S | 05-Mar-2018, 02:00:25 WIB

KabarIndonesia - Brunei Darussalam,  Delegasi Indonesia yang diwakili oleh mahasiswa dan mahasiswi dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) program studi Sastra Indonesia dan Sastra Daerah Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS) berhasil menyapu deretan gelar kejuaraan festival pantun Internasional yang diselenggarakan di Brunei Darussalam.

Dialah Bagus Aji Panuntun, mahasiswa FIB UNS Prodi Sastra Daerah yang berhasil menjadi penampil terbaik pertama. Selanjutnya untuk penampil terbaik kedua, berhasil disabet oleh Salam Badar, mahasiswa FIB UNS Prodi Sastra Indonesia.

Pada katergori kompetisi penulisan pantun, Yona Satriangelina, mahasiswi FIB UNS Prodi Sastra Daerah juga berhasil menyabet gelar Penulis Terbaik Pertama. Selanjutnya Afriana Afifah, mahasiswi FIB UNS Prodi Sastra Indonesia juga berhasil mengiringi sebagai penulis terbaik kedua.

“Terima kasih kepada Prof. Ravik, Rektor UNS, Prof. Riyadi Dekan FIB, Prof. Darsono Wakil Rektor 3 dan Karo Mawa atas kepercayaan dan seluruh fasilitas yang diberikan. Jayalah UNS!” ujar Chattri Sigit Widyastuti Ketua Program Studi (Kaprodi) Sastra Indonesia menanggapi kemenangan yang disabet Tim UNS tersebut. (*)  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Sinergi Kemitraan DJI dan Halo Robotics Hadirkan Teknologi Pencitraan Udara Mutakhir Untuk Dunia Usaha Indonesia DJI, perusahaan industri drone sipil dan teknologi pencitraan udara (aerial imaging), umumkan kemitraan strategis mereka dengan Halo Robotics, distributor teknologi drone komersial terkemuka di Indonesia. Kemitraan ini diharapkan mampu memberikan solusi komersil DJI sehingga bisa diakses oleh para profesional dan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB


 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia