KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPakar Jerman Tentang Hasil Pilpres 2019: Konservatisme Bakal Makin Kuat oleh : Kabarindonesia
18-Apr-2019, 08:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin berdasarkan hitung cepat tampaknya menang jauh dalam Pilpres 2019. Apa artinya bagi perkembangan politik di Indonesia? Wawancara DW dengan pengamat Indonesia asal Jerman ,Timo Duile.

Hasil awal hitung cepat dari lima
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA









 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Senjata Paling Ampuh Marinir TNI AL Adalah Perilaku dan Ketulusan Hati

 
BUDAYA

Senjata Paling Ampuh Marinir TNI AL Adalah Perilaku dan Ketulusan Hati
Oleh : Dispen Kormar | 08-Apr-2019, 14:33:12 WIB

KabarIndonesia - Senjata paling ampuh saat berhadapan dengan massa adalah perilaku kita, tingkah laku yang santun, sopan terhadap siapapun, tidak arogan, karena itulah yang akan menimbulkan simpati, respek dari masyarakat.

Demikian dikatakan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono M.Tr(Han) saat memimpin pelaksanaan apel gelar satuan tugas Korps Marinir TNI AL dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2019 di lapangan apel Kesatriaan Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (05/04/2019).<br />  
Apel gelar kesiapan PAM pemilu 2019 Korps Marinir wilayah Jakarta ini, dimaksudkan untuk melihat secara langsung kesiapsiagaan dan meyakinkan satuan tugas Korps Marinir TNI AL yang akan dilibatkan dalam pengamanan Pemilu tahun 2019 sehingga siap diproyeksikan ke berbagai wilayah yang membutuhkan.
 
Di dalam amanat selanjutnya, Dankormar menyampaikan bahwa kehidupan demokrasi di Indonesia telah memberikan ruang kebebasan untuk masyarakat berserikat, berkumpul dan menyampaikan pendapat yang dijamin oleh konstitusi, guna melahirkan pemimpin-pemimpin nasional yang dapat membawa bangsa Indonesia menuju tatanan kehidupan yang lebih baik. Maka hal ini akan banyak berpotensi timbulnya kerawanankonflik antar pendukung yang dapat mengancam disintegrasi bangsa. -

“Korps Marinir TNI AL berkewajiban untuk tetap menjaga penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019 ini agar berjalan dengan lancar, aman dan tertib, sehingga dibutuhkan ketulusan hati dan rasa tanggung jawab setiap prajurit kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.  

Dankormar juga menekankan kepada seluruh satuan di jajaran Korps Marinir TNI AL yang terlibat dalam Satgas Pam Pemilu 2019 agar menyiapkan diri secara optimal. 
“Lakukan koordinasi yang baik dengan instansi terkait dan pihak Kepolisian serta mempelajari SOP sehingga dapat mengambil tindakan yang tepat dan terukur,” tegas orang nomor satu di Korps Marinir tersebut.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Pertanyakanlah Tuhanmu (2) 18 Apr 2019 13:54 WIB

Pertanyakanlah Tuhanmu (1) 18 Apr 2019 13:52 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia