KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 

Sengketa di Lanud Halim Perdanakusuma Karya ke-32 Chappy Hakim

 
BUDAYA

Sengketa di Lanud Halim Perdanakusuma Karya ke-32 Chappy Hakim
Oleh : Rio Anggoro | 07-Aug-2016, 10:08:58 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Masalah pelabuhan udara (airport) dan juga secara khusus tentang pangkalan udara (Lanud) militer yang juga digunakan oleh penerbangan sipil komersial dibahas didalam buku ini. Karena airport adalah sarana vital bagi dunia penerbangan, tanpa pelabuhan udara, pesawat udara baik sipil maupun militer, tidak mungkin dapat terbang atau mendarat ataupun untuk pemberangkatan dan tujuan para pengguna penerbangan.

Tabrakan antara pesawat Batik Air dengan pesawat Trans Nusa pada tanggal 4 April 2016 yang beruntung tidak menimbulkan korban jiwa, serta kejadian yang serupa antara pesawat Batik Air dengan pesawat Trans Wisata pada tanggal 7 April 2016 menjadi titik tolak Marskal Cheppy Hakim (mantan KSAU) meluncurkan sebuah buku "Sengketa Di Lanud Halim Perdanakusuma" Jumat (29/07/16) di Hendropriyono Strategic Consulting, Halim.

"Dunia penerbangan dewasa ini bukan hanya kebutuhan golongan elit masyarakat tertentu saja, tapi sudah merupkan kebutuhan masyarakat luas, baik pemerintahan, pengusaha, mahasiswa, pegawai biasa, petani, nelayan, pedagang kecil dan sebagainya", ujar Chappy Hakim.

Negara Indonesia butuh 70 tahun untuk membina air power. Indonesia sangat rawan terhadap potensi kedirgantaraan, maka air power adalah unsur yang sangat penting untuk menjaga stabilitas negara. Dan hal ini yang diperhatikan oleh Presiden Jokowi, lanjutnya.

Demikian penting dan strategisnya peran pelabuhan udara bagi penerbangan, baik sipil maupun militer, maka faktor keamanan dan keselamatan penerbangan merupakan aspek yang sangat penting bagi kehidupan dunia penerbangan itu sendiri. Tanpa adanya jaminan keselamatan dan keamanan penerbangan, tidak mungkin ada orang atau badan atau siapapun yang akan menggunakan jasa penerbangan.(*)



 
 
Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini!  Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia