KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Sengketa di Lanud Halim Perdanakusuma Karya ke-32 Chappy Hakim

 
BUDAYA

Sengketa di Lanud Halim Perdanakusuma Karya ke-32 Chappy Hakim
Oleh : Rio Anggoro | 07-Aug-2016, 10:08:58 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Masalah pelabuhan udara (airport) dan juga secara khusus tentang pangkalan udara (Lanud) militer yang juga digunakan oleh penerbangan sipil komersial dibahas didalam buku ini. Karena airport adalah sarana vital bagi dunia penerbangan, tanpa pelabuhan udara, pesawat udara baik sipil maupun militer, tidak mungkin dapat terbang atau mendarat ataupun untuk pemberangkatan dan tujuan para pengguna penerbangan.

Tabrakan antara pesawat Batik Air dengan pesawat Trans Nusa pada tanggal 4 April 2016 yang beruntung tidak menimbulkan korban jiwa, serta kejadian yang serupa antara pesawat Batik Air dengan pesawat Trans Wisata pada tanggal 7 April 2016 menjadi titik tolak Marskal Cheppy Hakim (mantan KSAU) meluncurkan sebuah buku "Sengketa Di Lanud Halim Perdanakusuma" Jumat (29/07/16) di Hendropriyono Strategic Consulting, Halim.

"Dunia penerbangan dewasa ini bukan hanya kebutuhan golongan elit masyarakat tertentu saja, tapi sudah merupkan kebutuhan masyarakat luas, baik pemerintahan, pengusaha, mahasiswa, pegawai biasa, petani, nelayan, pedagang kecil dan sebagainya", ujar Chappy Hakim.

Negara Indonesia butuh 70 tahun untuk membina air power. Indonesia sangat rawan terhadap potensi kedirgantaraan, maka air power adalah unsur yang sangat penting untuk menjaga stabilitas negara. Dan hal ini yang diperhatikan oleh Presiden Jokowi, lanjutnya.

Demikian penting dan strategisnya peran pelabuhan udara bagi penerbangan, baik sipil maupun militer, maka faktor keamanan dan keselamatan penerbangan merupakan aspek yang sangat penting bagi kehidupan dunia penerbangan itu sendiri. Tanpa adanya jaminan keselamatan dan keamanan penerbangan, tidak mungkin ada orang atau badan atau siapapun yang akan menggunakan jasa penerbangan.(*)



 
 
Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini!  Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia