KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Sedekah Kampung, Tradisi Lama Yang Masih Berlanjut di Bangka Barat

 
BUDAYA

Sedekah Kampung, Tradisi Lama Yang Masih Berlanjut di Bangka Barat
Oleh : Bambang Prayudi | 04-Sep-2017, 17:27:30 WIB

KabarIndonesia - Bangka Barat, Sedekah kampung yang diselenggarakan di desa Simpang Tiga kabupaten Bangka Barat adalah tradisi atau budaya lama yang sudah dilakukan oleh para leluhur desa dari jaman dahulu hingga sekarang.

Seperti hari Minggu kemarin (03/09/17) terlihat begitu ramainya suasana di desa tersebut karena sedang berlangsungnya acara sedekah kampung. Tampak para warga saling bertamu ke rumah rumah masyarakat yang berdomisili di desa simpang tiga tersebut. Juga tidak ketinggalan para pedagang yang berjualan untuk mencari rejeki serta adanya hiburan band untuk masyarakat.

Saat ditemui, kepala desa Simpang Tiga Sartojoyo mengatakan, "ini adalah peringatan sedekah kampung yang ke 47 tahun, didalam acara sedekah kampung ini terdapat berbagai acara yang antara lain dilaksanakannya khitanan masal yang masih memakai tradisi lama atau kuno yaitu dikhitan memakai bambu".

"Selain itu juga ada khataman massal Al Qur'an yang berjumlah sebanyak 30 orang. Acara sedekah kampung ini diselenggarakan selama dua hari dua malam" lanjut Sartojoyo.

Tampak pula hadir di acara sedekah kampung desa Simpang Tiga tersebut Bupati Bangka Barat Parhan Ali bersama tokoh Pemuda Bangka Barat Prayudi Kato.

Saat diwawancarai oleh kru kabarindonesia.com dan kru Radio Duta Chamcie Abiem, Bupati Bangka Barat Parhan Ali mengatakan: "Ini merupakan suatu kebudayaan lama hingga sekarang yang terus dilaksanakan setiap tahun, ini sangat bagus karena ini adalah moment untuk bersilahturahmi antar keluarga,sahabat maupun kepala desanya ke masyarakat yang dipimpinnya".(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia