KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikLolos Kemenkumham RI, Partai Rakyat Segera Tampung Aspirasi Masyarakat oleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Partai Rakyat yang pertama kali deklarasi pada 15 Agustus 2015 di Ancol berhasil lolos Kemenkumham RI dan resmi berbadan Hukum dari Kemenkumham (Kementerian Hukum & Ham) RI.

Partai Rakyat yang dilahirkan dengan slogan "rakyat berkuasa
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
KOMUNIS 23 Sep 2017 03:41 WIB

Kisah Negeri Antah Berantah 22 Sep 2017 09:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Sedekah Kampung, Tradisi Lama Yang Masih Berlanjut di Bangka Barat

 
BUDAYA

Sedekah Kampung, Tradisi Lama Yang Masih Berlanjut di Bangka Barat
Oleh : Bambang Prayudi | 04-Sep-2017, 17:27:30 WIB

KabarIndonesia - Bangka Barat, Sedekah kampung yang diselenggarakan di desa Simpang Tiga kabupaten Bangka Barat adalah tradisi atau budaya lama yang sudah dilakukan oleh para leluhur desa dari jaman dahulu hingga sekarang.

Seperti hari Minggu kemarin (03/09/17) terlihat begitu ramainya suasana di desa tersebut karena sedang berlangsungnya acara sedekah kampung. Tampak para warga saling bertamu ke rumah rumah masyarakat yang berdomisili di desa simpang tiga tersebut. Juga tidak ketinggalan para pedagang yang berjualan untuk mencari rejeki serta adanya hiburan band untuk masyarakat.

Saat ditemui, kepala desa Simpang Tiga Sartojoyo mengatakan, "ini adalah peringatan sedekah kampung yang ke 47 tahun, didalam acara sedekah kampung ini terdapat berbagai acara yang antara lain dilaksanakannya khitanan masal yang masih memakai tradisi lama atau kuno yaitu dikhitan memakai bambu".

"Selain itu juga ada khataman massal Al Qur'an yang berjumlah sebanyak 30 orang. Acara sedekah kampung ini diselenggarakan selama dua hari dua malam" lanjut Sartojoyo.

Tampak pula hadir di acara sedekah kampung desa Simpang Tiga tersebut Bupati Bangka Barat Parhan Ali bersama tokoh Pemuda Bangka Barat Prayudi Kato.

Saat diwawancarai oleh kru kabarindonesia.com dan kru Radio Duta Chamcie Abiem, Bupati Bangka Barat Parhan Ali mengatakan: "Ini merupakan suatu kebudayaan lama hingga sekarang yang terus dilaksanakan setiap tahun, ini sangat bagus karena ini adalah moment untuk bersilahturahmi antar keluarga,sahabat maupun kepala desanya ke masyarakat yang dipimpinnya".(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintasoleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:56 WIB


 
  Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintas Siswa-siswa SDN 028067 Kota Binjai selesai mewarnai gambar dengan tema keselamatan lalu-lintas (24/9). Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi membuka kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra sekaligus mencanangkan Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi, Binjai, Sumatera Utara sebagai Kampung Ramah Anak
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia