KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalForum Promoter 2018 POLRI: Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 (1) oleh : Rohmah S
23-Mei-2018, 12:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara.

Pangan memiliki peran dan fungsi vital bagi bangsa dan Negara Indonesia.
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Sedekah Kampung, Tradisi Lama Yang Masih Berlanjut di Bangka Barat

 
BUDAYA

Sedekah Kampung, Tradisi Lama Yang Masih Berlanjut di Bangka Barat
Oleh : Bambang Prayudi | 04-Sep-2017, 17:27:30 WIB

KabarIndonesia - Bangka Barat, Sedekah kampung yang diselenggarakan di desa Simpang Tiga kabupaten Bangka Barat adalah tradisi atau budaya lama yang sudah dilakukan oleh para leluhur desa dari jaman dahulu hingga sekarang.

Seperti hari Minggu kemarin (03/09/17) terlihat begitu ramainya suasana di desa tersebut karena sedang berlangsungnya acara sedekah kampung. Tampak para warga saling bertamu ke rumah rumah masyarakat yang berdomisili di desa simpang tiga tersebut. Juga tidak ketinggalan para pedagang yang berjualan untuk mencari rejeki serta adanya hiburan band untuk masyarakat.

Saat ditemui, kepala desa Simpang Tiga Sartojoyo mengatakan, "ini adalah peringatan sedekah kampung yang ke 47 tahun, didalam acara sedekah kampung ini terdapat berbagai acara yang antara lain dilaksanakannya khitanan masal yang masih memakai tradisi lama atau kuno yaitu dikhitan memakai bambu".

"Selain itu juga ada khataman massal Al Qur'an yang berjumlah sebanyak 30 orang. Acara sedekah kampung ini diselenggarakan selama dua hari dua malam" lanjut Sartojoyo.

Tampak pula hadir di acara sedekah kampung desa Simpang Tiga tersebut Bupati Bangka Barat Parhan Ali bersama tokoh Pemuda Bangka Barat Prayudi Kato.

Saat diwawancarai oleh kru kabarindonesia.com dan kru Radio Duta Chamcie Abiem, Bupati Bangka Barat Parhan Ali mengatakan: "Ini merupakan suatu kebudayaan lama hingga sekarang yang terus dilaksanakan setiap tahun, ini sangat bagus karena ini adalah moment untuk bersilahturahmi antar keluarga,sahabat maupun kepala desanya ke masyarakat yang dipimpinnya".(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB


 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia