KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Sayembara Novel DKJ 2016 Telah Dibuka

 
BUDAYA

Sayembara Novel DKJ 2016 Telah Dibuka
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 29-Jun-2016, 17:28:33 WIB

KabarIndonesia - Dewan Kesenian Jakarta menyelenggarakan Sayembara Novel DKJ 2016. Penyelenggaraan ini diharapkan dapat melahirkan penulis-penulis Indonesia dengan karya bermutu.

Persyaratan bagi novelis yang berminat adalah mengisi formulir pada tautan daring http://bit.ly/formulirsayembaradkj2016 dan mengirimkan kembali kepada panitia penyelenggara.

Panitia tidak membatasi semangat dan kreativitas yang muncul, karenanya peserta boleh mengirimkan lebih dari satu naskah asalkan naskah tersebut belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun, baik sebagian maupun seluruhnya.

Naskah peserta juga tidak sedang diikutkan dalam sayembara serupa,  ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik, tema bebas, merupakan karya asli, bukan saduran, bukan jiplakan (sebagian atau seluruhnya). Panjang karya yang bisa diikutkan sayembara meliputi 40.000—100.000 kata, halaman A4, spasi 1,5, huruf  Times New Roman ukuran 12.

Peserta adalah warga negara Indonesia (dibuktikan dengan mengirimkan salinan tanda pengenal beserta naskah novel), tidak perlu membubuhkan nama penulis di dalam novel, serta mengirimkan empat salinan naskah dikirim ke: Panitia Sayembara Novel DKJ 2016, Dewan Kesenian Jakarta, Jl. Cikini Raya 73 Jakarta 10330, sebelum 30 September 2016 (cap pos atau diantar langsung).

Pemenang akan diumumkan dalam Malam Anugerah Sayembara Novel DKJ 2016 pada bulan Desember 2016 mendatang di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. dengan dewan juri yang terdiri dari sastrawan dan akademisi sastra Indonesia.

Pemenang I akan diganjar dengan hadiah sebesar Rp.20.000.000, Pemenang II dengan hadiah sebesar Rp.15.000.000 dan Pemenang III diganjar hadiah sebesar Rp.10.000.000. (*)


Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini!  Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia