KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAROMA KEPENTINGAN DALAM AGENDA TERSENDIRI oleh : Tonny Djayalaksana
18-Aug-2019, 15:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Upaya-upaya lawan Jokowi untuk menjatuhkannya sangat militan sekali. Sebagai pelengkap telah saya sertakan tulisan Denny Siregar yang menggambarkan bagaimana sebuah konspirasi dijalankan untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi. Namun akhirnya perlindungan dari Allah bisa menggagalkan semua itu. 

Semua
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

PSN ISMD Putra Setia Meriahkan Acara Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran

 
BUDAYA

PSN ISMD Putra Setia Meriahkan Acara Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran
Oleh : Rohmah S | 07-Mei-2018, 22:51:57 WIB

KabarIndonesia - Bogor,  Tak kurang sekitar ratusan budayawan dan pesilat dari padepokan silat se-Jawa Barat tumpah ruah menghadiri acara “Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran dan Kaul Silat untuk NKRI” di lapangan Sempur Bogor, Minggu 6 Mei 2018.

Mulai dari Balaikota hingga lapangan Sempur masyarakat memadati pinggir jalan untuk menyaksikan arak-arakan berbagai macam benda pusaka peninggalan Kerajaan Padjajaran. Tak ketinggalan pula, ratusan pesilat dari berbagai padepokan silat di Jakarta dan Jawa Barat berjalan rapi mengawal benda peninggalan leluhur Jawa.

Di antara perguruan silat yang turut serta meramaikan acara Kirab Pusaka Pakwan Pajajaran adalah PSN ISMD Putra Setia. Dengan langkah penuh semangat, para pesilat PSN ISMD Putra Setia mengikuti pawai yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB dari Balaikota Bogor. Dalam acara kirab tersebut, tampak hadir beberapa pengurus PSN ISMD Putra Setia di lapangan Sempur. Ketua Harian PSN ISMD Putra Setia Sodikin, Penasehat perguruan Agung, Novi Hasfullah, Ketua Cabang Depok M. Idris dan pengurus lainnya ikut berbaur dengan pesilat dari perguruan lain di tengah lapangan.

Pergelaran acara Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran dan Kaul Perguruan Silat ini merupakan acara yang baru pertama kali digelar. Namun acara tersebut sudah mampu menyedot perhatian masyarakat Bogor dan wisatawan yang kebetulan sedang berkunjung ke Kota Bogor.

Main Apry, salah seorang pesilat PSN ISMD Putra Setia menyatakan, acara seperti ini bagus untuk mengangkat dan melestarikan kebudayaan tradisional bela diri Indonesia, Silat. “Yuk, kita jadikan acara ini sebagai salah satu tonggak untuk kebangkitan budaya silat di Indonesia dan khususnya di tanah Pasundan ini. Silat bisa menjadi salah satu wadah untuk menjalin tali silaturahmi. Silat bisa menjadi cara juga untuk mempersatukan bangsa,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga Main menaruh harapan agar acara kirab pusaka bisa berlangsung secara rutin dan menjadi agenda tetap dari Pemda Bogor. “Saya berharap acara kirab pusaka ini tidak hanya terputus untuk sekali pelakasanaan, tetapi bisa berlanjut di tahun depan. Mungkin pelaksanaannya bisa lebih meriah lagi dan pemberitahuan ke padepokan yang lain juga lebih gencar,” harap Main Apry. (*)

Keterangan Foto:

Sesepuh Silat, Main Apry (Ketiga dari Kiri) duduk bersama beberapa pesilat lainnya.


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
KETAKUTAN ADALAH DASAR AGAMA? 17 Aug 2019 14:18 WIB


 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia