KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Masyarakat Jogja Ikuti Mannequin Challenge dan Flash Mob di Museum.

 
BUDAYA

Masyarakat Jogja Ikuti Mannequin Challenge dan Flash Mob di Museum.
Oleh : Dewi Nur Indahsari | 21-Aug-2017, 04:30:56 WIB

KabarIndonesia - Yogyakarta,  Seru dan bersemangat. Itulah yang dirasakan oleh para peserta event "17-an neng Museum" yang digagas oleh 12 besar Duta Museum DIY 2017. Acara yang berlangsung hari Minggu, 20 Agustus 2017 mulai pukul 08.30 WIB yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.

"17-an neng Museum" sengaja memilih lokasi museum Monumen Pahlawan Pancasila yang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Museum ini berlokasi di daerah Kentungan, Yogyakarta tepatnya di Batalyon 403.

Para peserta datang dari berbagai komunitas, kelompok dan juga perorangan. Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini hampir 100 orang, dan semua mengikuti hingga selesai acara.

Warga masyarakat sekitar museum pun ikut diundang karena banyak yang belum pernah masuk dan melihat isi museum Monumen Pahlawan Pancasila. Bahkan ada 2 peserta dari mancanegara yang sengaja ikut datang menyemarakkan.

Para peserta diajak Go Tour berkeliling museum, melihat lubang bekas ditemukannya dua jenazah Pahlawan Revolusi yaitu Kolonel Soegiyono dan Brigjend Katamso. Kemudian dilanjutkan melihat relief penjelasan peristiwa penganiayaan sadis terhadap dua pahlawan tersebut, selanjutnya juga melihat foto - foto saat ditemukannya jenazah dua Pahlawan Revolusi termasuk dua buah batu besar dan kunci Inggris yang digunakan untuk menganiaya keduanya.

Selanjutnya, para peserta diajak melakukan Mannequin Challenge atau Go Man, dengan beberapa titik kelompok di museum tersebut. Berbagai ekspresi menarik ditunjukkan oleh para peserta sesuai dengan posisi dan ekspresi yang diarahkan oleh panitia.
 
Kegiatan berikutnya, para peserta diajak membuat konfigurasi merah putih dan angka tujuh puluh dua sesuai usia ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Semua kegiatan tersebut didokumentasikan dengan drone dan akan disosialisasikan secara luas di media sosial untuk mengkomunikasikan keberadaan museum Monumen Pahlawan Pancasila. Acara ditutup dengan pembagian doorprize di pendopo museum. (*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia