KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTawaran PRESS CARD untuk Para Penulis KabarIndonesia oleh : Kabarindonesia
30-Nov-2020, 14:05 WIB


 
 

KabarIndonessia - Alphen Kami dari Harian Online KabarIndonesia (HOKI) bermaksud memberikan kesempatan kepada para penulis maupun photographers untuk bisa mendapatkan International Press Card Harian Online KabarIndonesia (HOKI)

Berikut beberapa alasan mengapa International Press Card HOKI bukan sekedar Press Card biasa:

-
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
BUDAYA

Malam Ini, Repertoar "Tikungan Iblis" Karya Cak Nun di TIM
Oleh : Bambang M. Yanto | 30-Des-2008, 17:46:39 WIB

KabarIndonesia - Artis film yang juga penyanyi Novia Kolopaking hatinya berbunga - bunga saat ditawari sutradara Jujuk Prabowo untuk peran ganda Siti Majnunah dan Lazeerta dalam lakon repertoar "Tikungan Iblis" yang Selasa malam ini pentas di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

"Bagaimana tak senang, sudah lama aku ingin berpentas lagi bermain teater. Apalagi peran ganda itu memang cocok dengan karakter saya. Pokoknya saya enjoy banget," kata Novia Kolopaking yang istri tercintanya budayawan Emha "Cak Nun" Ainun Nadjib yang ditemui dalam acara gladi resik pentas 'Tikungan Iblis' di Graha Bhakti Budaya TIM, Jakarta.

Pentas repertoar "Tikungan Iblis" yang berangkat dari teks puisi panjang karya budayawan Emha Ainun Nadjib, kata Indra Tranggono dari Teater Dinasti, ditafsir dan diterjemahkan dalam bahasa pemanggunan baik secara teaterikal yang mengeksplorasi unsur pengadegan, alur cerita dramatiknya.

Di samping itu, menurut Gajah Abiyoso, secara musikal didukung musik tradisional gamelan Kyai Kanjeng berkolaborasi musik modern biola, keyboard, drum, guitar. "Untuk menghidupkan repertoar 'Tikungan Iblis' diselipkan film animasi sekaligus mengawinkan unsur multimedia.

Lakon "Tikungan Iblis" selain didukung Novia juga dimainkan Joko Kamto berperan Smarabhumi bergelar Sang Iblis, Novi Budianto (Den Baguse Prawito)-memaparkan kisah perjalanan eksistensial manusia dari awal penciptaan Adam, hingga masa dimana manusia telah berkembang biak dan membangun peradaban Iblis.

"Untuk mengetahui akhir petualangan sang Iblis, biar tak menyesal, silahkan nikmati pementasan Tikungan Iblis di Graha Bhakti Budaya TIM. Dijamin Anda pasti terpuaskan," seloroh Novia Kolopaking pada pewarta HOKI. Seperti diketahui bersama, lakon Tikungan Iblis ini telah dipentaskan di berbagai kota, termasuk Yogyakarta. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com




 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia