KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Lomba Seni Tari Daerah Kalimantan, Meriahkan Rangkaian Kegiatan HUT KPP

 
BUDAYA

Lomba Seni Tari Daerah Kalimantan, Meriahkan Rangkaian Kegiatan HUT KPP
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 01-Okt-2017, 21:25:17 WIB

KabarIndonesia - Memeriahkan peringatan hari ulang tahun PT Kalimantan Prima Persada yang ke-14 tahun, yang diperingati setiap tanggal 9 September, PT Kalimantan Prima Persada (KPP) bekerja sama dengan Pemerintahan Daerah setempat, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin, didukung oleh PT Hasnur Jaya Internasional (HJI) menyelenggarakan Lomba Seni Tari Daerah Kalimantan 2017.

Lomba  yang mengangkat tema “Budaya Kearifan Lokal untuk Kebhinekaan Bangsa” tersebut diklasifikasikan dalam dua kategori lomba yaitu kategori untuk SMP/sederajat dan untuk  SMA/sederajat.

Peserta yang dijaring dalam kegiatan lomba ini, ditujukan bagi seluruh siswa/i SMP atau SMA se-Kabupaten Tapin serta seluruh SMP atau SMA binaan PT Kalimantan Prima Persada (KPP) yang ada se-Kalimantan.

Penyelenggaraan event lomba ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan ”Bakti 14 Tahun KPP” sebagai upaya untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan Kalimantan kepada generasi muda Indonesia.

Dalam Penyelenggaraan Lomba Seni Tari Daerah Kalimantan 2017 ini, PT kalimantan Prima Persada mengundang dan melibatkan Juri-juri khusus dari Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin, dan juri eksekutif dari PT Kalimantan Prima Persada yang akan menilai kekompakan, kerampakan serta harmonisasi gerak dan lagu pada lomba seni tari daerah.

Tercatat sejumlah 182 peserta dari 30 kelompok tari telah mendaftar dan mengikuti Lomba Seni Tari Daerah Kalimantan 2017.

Berbagai hadiah menarik berupa uang tunai dengan total puluhan juta rupiah, piala, sertifikat, serta souvenir telah disiapkan untuk para peserta dan pemenang Lomba Seni Tari Daerah kalimantan 2017.

Acara ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan seni tari anak-anak taman kanak kanak (TK) Rantau serta pertunjukan tari tunggal dan pembacaan puisi dari guru-guru perwakilan SMA dan SMP peserta lomba. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia