KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit dan Tol Media (Sebuah Kesaksian Untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Gubernur Sulsel H M Nurdin Abdullah MAgr Mengapresiasi Film Daerah Makassar Ati Radja

 
BUDAYA

Gubernur Sulsel H M Nurdin Abdullah MAgr Mengapresiasi Film Daerah Makassar Ati Radja
Oleh : Benny Aswadina | 01-Nov-2019, 08:11:51 WIB

KabarIndonesia - Gubernur Sulsel H.M Nurdin Abdullah M.Agr dan Wawali Makassar Syamsul Rizal S.Sos M.Si mengapresiasi dan mendukung penuh lolosnya film daerah Makassar berasa nasional "Ati Radja" dari bilik LSF dan mulai diputar 7 November 2019 bertepatan ultah kota "Angin Mamiri" Makassar ke 412. 

Demikian dikatakan Produser Eksekutif film "Ati Radja" Ir Arwan Tjahjadi dalam tele conference dengan pengamat film Arul Arista yang bertindak sebagai host diskusi film "Ati Radja", Rabu (30/10) di Losari Roxy Hotel Jakarta, dihadiri para jurnalis film ibukota.

Mengenang seniman dan budayawan Ho Eng Dji, peranakan Tionghoa Makassar lewat syair-syair lagunya "bicara" tentang pemaknaan hidup yang "lebih hidup". Film nasional yang inspiratif disutradarai budayawan Bugis Makassar Shaifuddin Bahrum akrab disapa Daeng Uddin. Sebagai tokoh pencipta lagu Ati Radja adalah bintang muda milenial Makassar Fajar Baharuddin beradu akting dengan si cantik mata sipit Jennifer Tungka Micel berperan sebagai Soong Kie. Diperkuat Zulkifli Gani Otto berakting sebagai Gubernur Belanda.

Lokasi syuting, "Film "Ati Radja" di Makassar, Barru, Pare Pare dan Gowa yang masih asri lho," tutur bang Daeng Uddin sutradara Ati Radja pada sastrawan asal Tegal Akhmad Sekhu. "Ho Eng Dji adalah sosok seniman dan budayawan utama pada eranya, bahkan setelah kemerdekaan RI. Hingga kini karya-karyanya tetap abadi lho," jelas produser pelaksana Ancu Amar pada pasangan jurnalis host Kabar Hari Ini tvOne berkulit putih bersih cantik Prima Alvernia Handayaningtyas dan photographer Nur Ichsan dengan mantap.(*)

Foto: Aktor milenial Makassar Fajar Baharuddin memerankan karakter budayawan Makassar, pencipta lagu ATI RADJA Ho Eng Dji bersama sang kekasih Soong Kie alias Jennifer Tungka dalam busana adat Tionghoa.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia