KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Tepat 45 tahun lalu, Argopandoyo Tri Hanggono dilahirkan di Kota Jakarta, sebagai anak ketiga dari pasangan W. Sudaryo dan Martha Beetje.

Ayah dua anak ini memiliki ketertarikan pada dunia jurnalistik sejak mengikuti kegiatan penerbitan Warta Yohanes
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Gebyar Festival Silat Betawi 2017: Ajang Pelestarikan Budaya Betawi

 
BUDAYA

Gebyar Festival Silat Betawi 2017: Ajang Pelestarikan Budaya Betawi
Oleh : Jamiel Loellail Rora | 20-Jul-2017, 15:07:20 WIB

Koran Indonesia - Jakarta, Yayasan Tunas Kelape bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta untuk ke-7 kalinya menggelar acara Gebyar Festival Silat Betawi dalam rangka melestarikan dan mengembangkan seni budaya Betawi, khususnya silat Betawi. Acara yang dihadairi Wagub DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, dilaksanakan di di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Nusantara, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7) lalu. 

"Gebyar Festival Pencak Silat Betawi akan menampilkan atraksi Pencak Silat, atraksi Palang Pintu, atraksi Kreatif Anak, festival kuliner dan ornamen Betawi, Bazar dan festival senjata dan benda kuno Betawi, serta Gambang Kromong," ungkap ketua umum Yayasan Tunas Kelape Imron Husein.

Ditambahkan Imron, Gebyar Festival Pencak Silat Betawi 2017 ini diikuti oleh lebih dari 500 pesilat yang berasal dari 27 perguruan silat yang mengikuti perlombaan. "Ada dua kategori perlombaan dalam festival ini yaitu Cingkrik dan Beksi. dari 27 kelompok yang ikut serta akan dinilai oleh tim juri dari Yayasan Tunas Kelape," katanya.

Sementara Wagub Sandiaga Uno yang hadir dalam acara tersebut amat mengapresiasi acara yang bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya Betawi. "Acara Gebyar Festival Silat Betawi ini luar biasa, dapat mengambangkan nilai-nilai tradisi luhur agar ditindaklanjuti oleh generasi muda betawi. Saya sangat mengapresiasi Yayasan Tunas Kelapa dibawah pimpinan Bang Haji Imron yang sudah tujuh tahun berturut-turut menggelar acara yang sungguh luar biasa. Acara yang mengangkat kebudayaan Betawi, khususnya silat Betawi," imbuhnya.

Ditambahkan Sandi, program budaya yang digelar Yayasan Tunas Kelapa ini bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta. Insya Allah progran yang bagus dan luar biasa ini akan berlanjut terus. Dan lima tahun ke depan dirinya selaku wagub DKI Jakarta komit untuk memajukan budaya Betawi.

"Sudah banyak payung hukum atau produk hukum yang membantu kita untuk bisa lebih maju lagi, lebih sejahtera lagi. Kita juga berharap ke depannya pencak silat Betawi lebih maju dan memasyarakat sehingga tidak kalah dengan olehraga beladiri yang diimpor dari luar. Bahkan, saya ingin menjadikan pencak silat Betawi sebagai sebuah beladiri yang populer seperti olahraga Mixed Martial Art (MMA)," pungkasnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017oleh : Rohmah Sugiarti
12-Okt-2017, 06:52 WIB


 
  Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017 Hong Kong Cyclothon kembali di tahun ketiga, tepatnya pada hari Minggu, 8 Oktober kemarin. Diikuti sekitar 5.000 pesepeda dari seluruh pelosok dunia. Tujuh belas tim balap profesional akan berlaga di UCI Asia Tour Class 1.1 Road Race pertama di Hong
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Danau Toba Bukan Danau Tuba 14 Okt 2017 05:14 WIB


 

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia