KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Gebyar Festival Silat Betawi 2017: Ajang Pelestarikan Budaya Betawi

 
BUDAYA

Gebyar Festival Silat Betawi 2017: Ajang Pelestarikan Budaya Betawi
Oleh : Jamiel Loellail Rora | 20-Jul-2017, 15:07:20 WIB

Koran Indonesia - Jakarta, Yayasan Tunas Kelape bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta untuk ke-7 kalinya menggelar acara Gebyar Festival Silat Betawi dalam rangka melestarikan dan mengembangkan seni budaya Betawi, khususnya silat Betawi. Acara yang dihadairi Wagub DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, dilaksanakan di di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Nusantara, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7) lalu. 

"Gebyar Festival Pencak Silat Betawi akan menampilkan atraksi Pencak Silat, atraksi Palang Pintu, atraksi Kreatif Anak, festival kuliner dan ornamen Betawi, Bazar dan festival senjata dan benda kuno Betawi, serta Gambang Kromong," ungkap ketua umum Yayasan Tunas Kelape Imron Husein.

Ditambahkan Imron, Gebyar Festival Pencak Silat Betawi 2017 ini diikuti oleh lebih dari 500 pesilat yang berasal dari 27 perguruan silat yang mengikuti perlombaan. "Ada dua kategori perlombaan dalam festival ini yaitu Cingkrik dan Beksi. dari 27 kelompok yang ikut serta akan dinilai oleh tim juri dari Yayasan Tunas Kelape," katanya.

Sementara Wagub Sandiaga Uno yang hadir dalam acara tersebut amat mengapresiasi acara yang bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya Betawi. "Acara Gebyar Festival Silat Betawi ini luar biasa, dapat mengambangkan nilai-nilai tradisi luhur agar ditindaklanjuti oleh generasi muda betawi. Saya sangat mengapresiasi Yayasan Tunas Kelapa dibawah pimpinan Bang Haji Imron yang sudah tujuh tahun berturut-turut menggelar acara yang sungguh luar biasa. Acara yang mengangkat kebudayaan Betawi, khususnya silat Betawi," imbuhnya.

Ditambahkan Sandi, program budaya yang digelar Yayasan Tunas Kelapa ini bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta. Insya Allah progran yang bagus dan luar biasa ini akan berlanjut terus. Dan lima tahun ke depan dirinya selaku wagub DKI Jakarta komit untuk memajukan budaya Betawi.

"Sudah banyak payung hukum atau produk hukum yang membantu kita untuk bisa lebih maju lagi, lebih sejahtera lagi. Kita juga berharap ke depannya pencak silat Betawi lebih maju dan memasyarakat sehingga tidak kalah dengan olehraga beladiri yang diimpor dari luar. Bahkan, saya ingin menjadikan pencak silat Betawi sebagai sebuah beladiri yang populer seperti olahraga Mixed Martial Art (MMA)," pungkasnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia