KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
BUDAYA

Foke Beri Penghargaan 16 Pelaku Budaya Betawi
Oleh : | 23-Des-2011, 20:46:11 WIB

KabarIndonesia - Dalam upaya melestarikan seni tradisi dan keberadaan bangunan cagar budaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jaya yang dipimpin Doktor Arief Budhiman - memberikan penghargaan pada 16 tokoh pemerhati seni dan budaya yang diserahkan langsung Gubernur DKI Jaya Dr. Ing Fauzi Bowo yang akrab disapa Bang Foke di Balaikota DKI Jaya, Kamis kemarin.

16 peraih penghargaan diantaranya Wiwiek Widyastuti (koreograper/pelatih tari Betawi), Haji Engkos Kosasih (pemain dan pembina musik rebana), Haji Hasyim (penari kesenian topeng), Arsih (dalang wayang kulit Betawi), Hajdjah Totih (penyanyi gambang keromong), Sait Nekeng (pembina group Tanjidor).

Dua budayawan Abdul Chaer dan Mona Lohanda, pemerhati seni budaya Yulianti Parani dan Mahbud Djunaidi serta 4 lembaga budaya, yakni Sanggar Setia Muda Betawi, Sanggar Betawi Si Pitung, Group kerenia Uncul, Group tanjidor Pusaka Tiga Saudara. Ditambah 2 bangunan cagar budaya yaitu bangunan rumah di Jln Kalibesar Timur nomor 5 - 7 dan rumah Dubes Swiss untuk Indonesia di Jalan Diponegoro Nomor 5 Menteng, Jakarta.

Kepala Disparbud DKI Jaya, DR Arief Budhiman mengatakan pemberian penghargaan ini untuk mendorong minat seniman, pemerhati seni budayawan dan cagar budaya terhadap pelestarian seni tradisi dan budaya serta bangunan cagar budaya. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel: Yakin Akan Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel: Yakin Akan Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia