KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter HOKI Maret 2017 oleh : Redaksi-kabarindonesia
29-Mar-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia - Eliyah Acantha Manapa Sampetoding atau sering dipanggil Antha, lahir di Ujung Pandang (Kota Makassar), Sulawesi Selatan, 19 November 1991. Antha berdarah Toraja.
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Langkah Menuju Pasti 23 Mar 2017 23:05 WIB

Walau Satu Detik Bersama Tuhan 10 Mar 2017 04:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Cara pandang Baru Mengunjungi Museum

 
BUDAYA

Cara pandang Baru Mengunjungi Museum
Oleh : Arif Yunahar Ilyas | 05-Sep-2016, 02:38:22 WIB

KabarIndonesia - Senin (15/8) sore, suasana Museum Wayang Kekayon tampak berbeda. Banner besar bergambarkan bertulisakan "Museum For Healthy Therapy" terpampang di utara pendopo bagian tengah. Sekumpulan orang duduk lesehan sambil menikmati beberapa hidangan tradisional. Selain itu, beberapa orang nampak duduk di kursi depan banner sambil berbicara menggunakan microphone.

Kegiatan bertajuk "Talkshow Museum For Healthy Therapy" ini diselenggarakan oleh Finalis 30 Besar Duta Museum Yogyakarta Zubaida Rochmawati. "Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka promosi museum sebagai salah satu program kegiatan duta museum," ungkap Zubaida.

Talkshow ini menghadirkan pembicara dari bebeberapa latar belakang ilmu, yaitu Dr. dr. Akrom M.Kes dosen Fakultas Farmasi UAD, Psikolog Walid Jumalid M.Psi, dr. Tilak Chandra dari World Health Organization (WHO), dan budayawan Mbah Darmo.

"Museum sebagai terapi kesehatan khususnya mental masih belum diketahui banyak orang," tutur Tilak. Senada dengan Tilak, salah satu peserta Julia Panfili mahasiswa asal Italia yang sedang melakukan riset di Yogyakarta juga mengungkapkan hal yang serupa, "Banyak masyarakat yang tidak mengetahui hal tersebut. Saya juga baru tahu hal tersebut. Oleh karena itu saya tertarik untuk daaing," papar Julia.

Selain talkshow, terdapat  rangkaian acara lain yang diselenggarakan yaitu, jelajah museum dan senam otak. "Museum sebagai sarana terapi semoga benar-benar dirasakan melalui jelajah museum dan senam otak," kata Zubaida. Beberapa pengisi acara juga didatangkan untuk memriahkan acara, yaitu komedian Fuad Apasusah dan penari dari Loka Art Studio.

Hermawan Vendy, Mahasiswa Universitas Islam Indonesia yang ikut meramaikan acara, mendukung kegiatan ini. Ia menuturkan bahwa acara semacam ini memang harus dilakukan, mengingat masyarakat perlu tahu bahwa museum dapat sebagai media terapi kesehatan.

"Saya harap masyarakat dapat tahu bahwa  museum dapat digunakan sebagai media terapi, sehingga kunjungan ke museum juga meningkat." ujarnya.

Tilak pun berharap setelah kegiatan ini, masih ada kegiatan lain yang dapat menyebarkan informasi tentang museum untuk terapi, "Semoga kegiatan seperti dapat terus berlanjut, namun kondisi museum juga harus dipersiapkan dengan baik agar tujuan pengunjung untuk terapi benar - benar dapat tercapai," pungkasnya. (*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini. Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Cara Membangun TNI AD Yang Kuat 26 Mar 2017 21:53 WIB

 
Presiden Kagumi Dalihan Natolu 28 Mar 2017 12:23 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Berdoa untuk Perdamaian Dunia 11 Mar 2017 19:07 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia