KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikLolos Kemenkumham RI, Partai Rakyat Segera Tampung Aspirasi Masyarakat oleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Partai Rakyat yang pertama kali deklarasi pada 15 Agustus 2015 di Ancol berhasil lolos Kemenkumham RI dan resmi berbadan Hukum dari Kemenkumham (Kementerian Hukum & Ham) RI.

Partai Rakyat yang dilahirkan dengan slogan "rakyat berkuasa
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
KOMUNIS 23 Sep 2017 03:41 WIB

Kisah Negeri Antah Berantah 22 Sep 2017 09:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bupati Parhan Ali dan Wakil Markus Hadiri Sembahyang Rebut di Desa Pelangas

 
BUDAYA

Bupati Parhan Ali dan Wakil Markus Hadiri Sembahyang Rebut di Desa Pelangas
Oleh : Bambang Prayudi | 05-Sep-2017, 19:14:04 WIB

KabarIndonesia - Simpang Teritip-Bangka Barat, Bertempat di klenteng Bhakti Mulya desa Pelangas kecamatan Simpang Teritip kabupaten Bangka Barat berlangsungnya sembahyang rebut  bagi masyarakat Tionghoa, Senin (4/9/17) malam. Bupati Bangka Barat Parhan Ali dan wakil Markus hadir dan memberikan kata sambutan dalam acara tersebut.
Bupati Parhan Ali dalam pidatonya menyampaikan: "saya sangat bangga karena sampai saat ini tradisi budaya sembahyang rebut masyarakat Tionghoa di Bangka Barat ini masih berjalan dan terus dilestarikan,bahkan dari tahun ke tahun saya melihat kegiatan ini semakin ramai serta meriah"
Saat pewarta kabarindonesia.com berkeliling di sekitar halaman klenteng Bhakti Mulya, tampak sebuah patung raksasa yang dibuat panitia acara dari bambu dan tempelan kertas. Patung tersebut menurut masyarakat Tionghoa setempat adalah patung jin yang bernama Tai She Ja.Tai She Ja sendiri dijelaskan lebih lanjut oleh panitia acara adalah tokoh panglima di dalam cerita turun temurun nenek moyang mereka.
Selain patung tersebut tampak pula susunan susunan rak yang tinggi berisi berbagai macam makanan serta ada juga miniatur kapal yang dibuat oleh panitia.Tepat jam 00.00wib patung dan miniatur kapal tersebut akan di bakar dan berbagai macam makanan yang ada di dalam susunan rak tinggi akan menjadj rebutan warga.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintasoleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:56 WIB


 
  Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintas Siswa-siswa SDN 028067 Kota Binjai selesai mewarnai gambar dengan tema keselamatan lalu-lintas (24/9). Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi membuka kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra sekaligus mencanangkan Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi, Binjai, Sumatera Utara sebagai Kampung Ramah Anak
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia