KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bupati Parhan Ali dan Wakil Markus Hadiri Sembahyang Rebut di Desa Pelangas

 
BUDAYA

Bupati Parhan Ali dan Wakil Markus Hadiri Sembahyang Rebut di Desa Pelangas
Oleh : Bambang Prayudi | 05-Sep-2017, 19:14:04 WIB

KabarIndonesia - Simpang Teritip-Bangka Barat, Bertempat di klenteng Bhakti Mulya desa Pelangas kecamatan Simpang Teritip kabupaten Bangka Barat berlangsungnya 'sembahyang rebut' bagi masyarakat Tionghoa, Senin (4/9/17) malam.  

Bupati Bangka Barat Parhan Ali dan wakil Markus hadir dan memberikan kata sambutan dalam acara tersebut.Bupati Parhan Ali dalam pidatonya menyampaikan: "saya sangat bangga karena sampai saat ini tradisi budaya sembahyang rebut masyarakat Tionghoa di Bangka Barat ini masih berjalan dan terus dilestarikan,bahkan dari tahun ke tahun saya melihat kegiatan ini semakin ramai serta meriah"

 

Saat pewarta kabarindonesia.com berkeliling di sekitar halaman klenteng Bhakti Mulya, tampak sebuah patung raksasa yang dibuat panitia acara dari bambu dan tempelan kertas. Patung tersebut menurut masyarakat Tionghoa setempat adalah patung jin yang bernama Tai She Ja.Tai She Ja sendiri dijelaskan lebih lanjut oleh panitia acara adalah tokoh panglima di dalam cerita turun temurun nenek moyang mereka.


Selain patung tersebut tampak pula susunan susunan rak yang tinggi berisi berbagai macam makanan serta ada juga miniatur kapal yang dibuat oleh panitia.Tepat jam 00.00wib patung dan miniatur kapal tersebut akan di bakar dan berbagai macam makanan yang ada di dalam susunan rak tinggi akan menjadj rebutan warga.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia