KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniIslamophobia di Amerika, “Christianophobia” di Indonesia oleh : Kabarindonesia
21-Mar-2019, 16:44 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jika sebagian penduduk di AS dan barat mengidap Islamophobia, maka sebagian penduduk Indonesia dan kawasan mayoritas Muslim di berbagai belahan dunia mengalami gangguan penyakit "Christianophobia". Opini Sumanto al Qurtuby.

Islamophobia atau Islamfobia mengacu pada pengertian ketakutan atau
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Kucinta Danau Toba 23 Mar 2019 08:01 WIB

Wahai Kekasih Allah 21 Mar 2019 15:22 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
IPTEK

Universitas Padjadjaran Bandung Pamerkan Teknologi Sawah Apung-Ikan di Indonesia Science Day 2018
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 25-Apr-2018, 16:15:33 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Universitas Padjadjaran ikut berpartisipasi di ajang Indonesia Science Day (ISD) 2018 di Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, 20 – 22 April lalu

Di ajang tersebut, Unpad menampilkan berbagai produk hilirisasi riset dan kewirausahaan dari para sivitas akademika. Salah satu inovasi Unpad yang dipamerkan adalah teknologi “Sawah Apung-Ikan” pada wahana eco garden karya Guru Besar Fakultas Pertanian Unpad Prof. Dr. Tualar Simarmata, Ir., M.S., yang berkolaborasi dengan Ikatan Petani Pengendali Hama Terpadu Indonesia (IPPHTI).

Teknologi Sawah Apung (floating rice technology) merupakan adaptasi penanaman padi pada daerah rawan banjir. Selain menampilkan teknologi Sawah Apung-Ikan, Prof. Tualar juga memamerkan teknologi “Inovasi Intensifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik (IPAT BO), serta tanaman hidroponik.

Pembukaan ISD 2018 dibuka secara langsung oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Prof. Mohamad Nasir. “ISD 2018 merupakan wadah bagi peneliti dari lembaga litbang, perguruan tinggi dan industri di Indonesia untuk mengkomunikasikan hasil penelitiannya kepada masyarakat umum, agar lebih mengenal hasil inovasi karya anak Indonesia,” ujar Prof. Nasir seperti dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Prof. Nasir pun berharap, PP-IPTEK secara khusus menjadi rujukan sebagai taman sains nasional atau National Science Park di Indonesia. Selain itu, PP-IPTEK juga diharapkan menjadi lembaga pemberi pendidikan non-formal kepada anak-anak Indonesia untuk lebih memahami ilmu pengetahuan melalui koleksi alat peraga yang dimiliki oleh PP-IPTEK.

Pameran yang digelar untuk memperingati hari ulang tahun ke-27 PP-IPTEK ini diikuti oleh 41 instansi yang terdiri dari lembaga pemerintah, swasta, perguruan tinggi, industri, juga komunitas. Di sela pameran tersebut, PP-IPTEK juga meluncurkan 2 wahana baru bernama Self Balancing Wheel dan Stereo Visual.

Direktur PP-IPTEK, Ir. Mochammad Syachrial Annas, M.M., saat menutup pameran, Minggu (22/4) mengatakan, pameran ISD akan digelar rutin setiap tahunnya. Pihaknya juga siap memfasilitasi berbagai lomba sains yang digelar di tingkat lembaga/institusi untuk diangkat menjadi lomba berskala nasional. Demikian diberitakan di Unpad.ac.id, 23/4/2018.( *)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Berkah TMMDoleh : Agus Rizal
10-Mar-2019, 16:26 WIB


 
  Berkah TMMD TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang membawa berkah bagi para pemilik warung di lokasi tersebut. Anggota Satgas TMMD pada saat istirahat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan komsos dengan warga masyarakat di salah satu warung milik warga sambil menikmati jajanan di kampung Saluyu,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
AGAMA Vs ATHEIS 22 Mar 2019 16:46 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia